Iklan

Pencegahan Stunting, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel.Klender Dampingi Pilot Projek KSTTB

03 Agustus 2023, Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T08:15:48Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Kegiatan penguatan pilot project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana (GKSTTB) peduli stunting, untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita.

Babinsa Koramil 08/Duren Sawit Serda Edi Supriyadi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Hendi Purwadi mendampingi Kader PKK dan Posyandu Kel. Klender memberikan tambahan makanan bergizi bagi 9 orang Balita, bertempat di RPTRA Velaboen Jln. Dermaga Raya RT.08/16 Kelurahan Klender, Duren Sawit, Kamis (03/08/23).

Pada kegiatan gerakan keluarga sehat tanggap tangguh bencana ini, yang dilakukan oleh para kader PKK dan Posyandu adalah memberikan penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada 9 orang balita yang beresiko Stunting.

Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi pada Giat GKSTTB, menyampaikan ke Babinsa agar tetap peduli terhadap Anak Stunting, sehingga tujuan pemberian makanan tambahan kepada balita Stunting bisa menambah perubahan bagi anak balita tersebut dan juga sasaran penyuluhan kepada ibu hamil agar lebih memperhatikan gizi perkembangan janin yang. Dikandung.

Lanjutnya, Kegiatan GKSTTB diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian makanan tambahan dan vitamin. 

Dilokasi RPTRA Velaboen Babinsa Serda Edi Supriyadi juga mengingatkan kepada orang tua anak yang beresiko Stunting agar tetap menjaga pola makan yang sehat kepada anak dan juga memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh remaja.

Dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan anak yang beresiko Stunting di wilayah Duren Sawit bisa dicegah, tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencegahan Stunting, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel.Klender Dampingi Pilot Projek KSTTB

Terkini

Iklan