Iklan

Tingkatkan Disiplin Siswa-Siswi, Danramil 08/Duren Sawit Jadi Irup Upacara Bendera di SMAN 71

07 Agustus 2023, Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T06:35:53Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi melaksanakan upacara Bendera merah putih dan bertindak sebagai Inspektur upacara di SMA Negeri 71 Duren Sawit, Jln. H. Dogol RT.07/16 Kelurahan Duren Sawit, Senin (07/08/23).

Pada kegiatan Upacara Bendera hari Senin, Danramil menyampaikan amanatnya kepada siswa-siswi SMA Negeri 71, kepada para Siswa-siswi SMAN 71 agar mengetahui arti dari kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin maupun setiap tanggal 17-an dan menyampaikan bahwa upacara ini jangan hanya seremonial saja tapi, harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih serta mengingat jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita.

" Sebagai generasi muda, para siswa-siswi sekolah menengah atas yang merupakan harapan bangsa, diharapkan para siswa-siswi berlomba untuk meningkatkan pendidikan sampai dengan tingkat Universitas, mentaati tata tertib yang ada disekolah, menghargai dan patuh kepada guru, jauhi Narkoba, hindari tawuran, gunakan Medsos dengan benar, patuhi peraturan lalulintas dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga," ucap Danramil.

“Harapan kami sebagai Apkowil kepada para Guru pembimbing dan siswa-siswi SMAN 71 agar menciptakan kegiatan yang positif, bertujuan untuk meningkatkan cita-cita para generasi muda sebagai penerus bangsa, karena perjalanan para Siswa-siswi SMAN 71 masih panjang, nafas dan langkah diukir dengan prestasi untuk keluarga dan bangsa Indonesia," ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 71 Duren Sawit Ibu Niyata Sirat, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi beserta para Babinsa yang telah menjadi Irup dan melatih disiplin para Siswa-siswi dengan kegiatan Baris Berbaris (PBB) serta memberikan motivasi terbaik kepada siswa-siswi, semoga kegiatan ini dapat berlanjut dalam Event kegiatan Sekolah berikutnya.

Hadir dalam kegiatan Upacara, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi beserta para Babinsa, Kepala Sekolah SMAN 71 Niyata Sirat beserta para guru pembimbing dan seluruh Siswa-siswi SMAN 71.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Disiplin Siswa-Siswi, Danramil 08/Duren Sawit Jadi Irup Upacara Bendera di SMAN 71

Terkini

Iklan