Iklan

PLN Indonesia Power Priok PGU Launching PLTS Sekaligus Penanaman Pohon Bersama

22 September 2023, September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T10:06:16Z

PT PLN Indonesia Power Priok Power Generation Unit (PGU)
Jakarta Utara, PT PLN Indonesia Power Priok Power Generation Unit (PGU) mengadakan kegiatan dengan tema “Bersama Ciptakan Energi Bersih dan Hijau, Melalui Launching PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dan juga Aksi Penanaman Pohon”. Bertempat di PLTD Senayan yang merupakan sub unit Priok PGU Jumat (22/9/2023).

Acara dihadiri oleh stakeholder-stakeholder terkait dan juga masyararakat setempat, dan juga perwakilan Sobi Priok.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konkret dari Priok PGU untuk membuktikan bahwa Priok PGU merupakan pembangkit yang ramah lingkungan.

Priok PGU turut berkontribusi dalam program terobosan yang telah diluncurkan Kementrian ESDM yaitu Gerakan Nasional Sejuta Atap Menuju Giggawatt Fotovaltaik, dengan memasang PLTS di area unit seperti Area Gedung 1 dengan kapasitas 6,4 kilowatt peak, Are Gedung K3 dengan kapasitas 5 kilowatt peak, Area Gedung SDM dengan kapasitas 6,6 kilowatt peak, dan Area Gedung Kontrol Blok 3 dengan kapasitas 24,2 kilowatt peak.

Pemasangan PLTS ini guna mengurangi KWH pemakaian sendiri Gedung perkantoran dan secara tidak langsung mengurangi polusi khususnya di wilayah Priok PGU.

Disamping itu, pada kesempatan kali juga diadakan aksi penanaman 200 pohon di wilayah PLTD Senayan, penanaman ini dilakukan bersama dengan stakeholder dan masyarakat setempat di wilayah PLTD Senayan.

Priok PGU rutin melakukan kegiatan penanaman pohon untuk membantu pemerintah dalam Upayan mengatasi permasalahan polusi di Ibu Kota. Kegiatan kolaborasi ini sebagai simbol untuk komitmen bersama menjaga bumi untuk tetap hijau dan Lestari. (ril/rohena)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLN Indonesia Power Priok PGU Launching PLTS Sekaligus Penanaman Pohon Bersama

Terkini

Iklan