Iklan

Sering Terjadi Pencurian, Ketua RW Bersama RT dan LMK di Angke Kompak Pasang CCTV

13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T01:30:07Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM,
Jakarta — Meningkatnya kasus pencurian yang terjadi di wilayah Jl Angke Indah lV, Tambora, Jakarta Barat. akhir-akhir ini sudah kian meresahkan. Peristiwa pencurian yang baru-baru ini terjadi menimpa seorang gadis bernama Ilah (24) warga RT0010/02 gang petak

Ila kehilangan 2 Unit HP miliknya senilai Rp.17.000.000. saat ia tengah tertidur lelap pukul 4.45 WIB,

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang itu berhasil menggondol 2 unit HP, merk Iphone, dengan cara menaiki atap rumah kontrakan milik salah satu warga

Meski petugas dari Unit Reskrim Polsek Tambora telah melakukan olah TKP serta mengecek ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman kamera CCTV namun hingga saat ini pelaku masih bebas berkeliaran.

Menurut keterangan salah satu warga sebut saja Juned (nama samaran) mengatakan dalam sehari, ada saja warga yang kehilangan baik HP maupun motor.

“Pernah ada beberapa kali motor hilang di curi, sekarang HP, tapi kok belum ada satupun pelaku yang di tangkep,” kata Juned geram.

Sementara itu untuk mengantisipasi aksi pencurian pada malam hari. Ketua RW02, Robin bersama Ketua RT0010, Yatimah dan Wahyudin Ketua LMK RW02 berinisiatip memasang beberapa unit CCTV di lingkungan RT 0010/02.

“Sebelum dilakukan pemasangan CCTV, saya selaku Ketua RT 0010 terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada warga terkait tekhnis dan lainnya,” kata Yatimah atau biasa disapa Yayat.

Senada apa yang disampaikan Yatimah, Ketua RW02, Robin menyampaikan hal yang sama yakni mersepon keluhan warga terkait kasus pencurian yang belakangan ini marak terjadi.

” Diwilayah kita khususnya RT 0010/02 banyak warga melaporkan kehilangan HP, maka saya selaku ketua RW02 akan melaksanakan pemasangan CCTV di setiap titik sudut jalan, untuk 8 unit kamera CCTV ini di beli dari anggaran Kas RW,” ungkapnya

Masih kata Robin, tujuan dilakukannya pemasangan CCTV adalah untuk keamanan lingkungan.

“Saya mengajak warga RT010/02 untuk selalu kompak, semoga dengan adanya fasilitas kamera CCTV di lingkungan RT0010/02 ini dapat meminimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sementara untuk RT01 sampai RT015 akan dilakukan pemasangan CCTV secara bertahanp,” ucap Robin.

Di sisi lain, Enny (30) seorang ibu rumah tangga seperti yang dilansir Media HarianSentana.com, mengaku sangat senang karena akan ada pemasangan CCTV.

” Saya senang banget, akhirnya ada CCTV, moga aja, tidak ada lagi pencurian dilingkungan gang petak ini,” katanya dengan senyum bahagia

(Ahmad Hariri / Tar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sering Terjadi Pencurian, Ketua RW Bersama RT dan LMK di Angke Kompak Pasang CCTV

Terkini

Iklan