Iklan

Danramil Pulogadung Prakarsai Mediasi Damai Warga RW.011 Kayu Putih

13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T13:23:34Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Bertempat dikantor Koramil 04/Pulogadung Kel. Kayu Putih Kecamatan Pulogadung, dilaksanakannya kegiatan mediasi warga RW.11 yang Prakarsai oleh Danramil Kapten Inf Susanto dan di hadiri oleh para tokoh masyarakat dan Perangkat RT/RW, terkait dengan kejadian tawuran yang terjadi diwilayah RW.11 Kelurahan Kayu Putih, Selasa (12/09/23).

Penyampaian Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Susanto sbb:

Dengan mediasi damai ini kita niatkan untuk di damailan perselisihan antar remaja RW.11 yang melakukan tawuran masing-masing untuk berdamai dan berkomitmen untuk bersama menjaga Kamtibmas aman yang kondusif, Danramil mengharapkan agar warga RW.11, tidak mudah terpengaruh oleh orang luar serta ajakan yang akan membuat gaduh atau keributan antar remaja, ucap Danramil.

Ditambahkan Danramil, Keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini khususnya di wilayah Kelurahan Kayu Putih ini, kami disini mendamaikan perselisihan antar remaja dengan membuat surat perjanjian bermaterai, Mediasi damai ini bukan untuk mencari siapa yang salah siapa yang benar, kita mencari solusi agar dikemudian hari tidak terjadi lagi tawuran antar warga diwilayah Kecamatan Pulogadung ini.

Para Remaja sebagai generasi muda tetaplah menjaga kewaspadaan kampung kita, jangan sampai dimanfaatkan oleh orang luar, yang suka memprovokasi membuat gaduh di kampung kita ini, mari kita ciptakan persatuan dan kesatuan sesuai dengan motto Bhinneka tunggal Ika yakni " Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh".

Tampak Hadir pada Giat Mediasi Damai, Danramil 04/Pulogadung, Satpol-PP, Babinsa Kayu Putih Serda Ipong, Manpol Satpol-PP, perangkat RT/Ketua RW. 11, ke dua belah pihak remaja yang melakukan Tawuran dan orang tua dari remaja pelaku Tawuran.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil Pulogadung Prakarsai Mediasi Damai Warga RW.011 Kayu Putih

Terkini

Iklan