Iklan

KBN Marunda Peduli Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

12 Oktober 2023, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T15:03:02Z
Kawasan Berikat Nusantara Peduli Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di Marunda, Kamis (12/10/2023)


JAKARTA - PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) baru-baru ini telah menggelar program tanggung jawab sosial dan lingkungan, dengan memberikan 12 gerobak sampah untuk setiap RW yang ada di Kelurahan Marunda, Jakarta Utara, Kamis (12/10/2023)

Kepala Unit Keamanan KBN, Bambang Wicaksono Salah, mengatakan, bahwa 12 gerobak sampah itu adalah salah satu bentuk CSR nya Kawasan Berikat Nusantara (KBN) untuk warga sekitar kawasan Marunda. Hal ini pun merespon permohonan Lurah Marunda.

"Selain pemberian gerobak sampah, ada juga perbaikan MCK di Marunda Pulo untuk masyarakat setempat, harapan kami bisa terjalin kerjasama yang baik antara KBN dengan masyarakat setempat," ujar Bambang.

Apalagi ini menjelang politik, lanjut Bambang, kita sama-sama menjaga agar kawasan menjadi aman dan kedepannya KBN lebih maju lagi dan bisa membantu lingkungan, baik itu materi maupun tenaga.

"KBN sendiri juga suka membantu yang kebakaran, khususnya yang ada di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) ini," imbuh Bambang.

Ditempat terpisah, Lurah Marunda, Agung menyampaikan rasa terima kasih nya atas kepedulian Kawasan Berikat Nusantara (KBN)  untuk melakukan hal yang terbaik untuk wilayah Marunda.

"Karena bagaimana pun juga, wilayah KBN yang ada di Marunda itu cukup luas, berkaitan dengan itu kami melakukan sosialisasi bahwa selain perusahaan-perusahaan yang ada di Marunda merupakan perusahaan besar yang dapat mengakomodir tentang masyarakat sekitarnya," terangnya.

"Kita bisa melakukan kegiatan yaity bekerja seperti buruh di KBN dan hasilnya kegiatan itu kita koordinasi dengan pihak KBN mengupayakan bagaimana caranya terintegrasi dengan masyarakat yang hidup mengusahakan fasilitas maayarakat seperti RT dan RW," tambahnya.

Lurah juga mengatakan, bahwa dirinya berupaya bersurat kepada pihak KBN kepada Direktur KBN pusat, berkaitan dengan pengadaan gerobak sampah yang diberikan kepada RW yang ada di Marunda dan itu sangat bermanfaat.

"Karena sedikit banyaknya masyarakat, jadi melakukan suatu perbaikan dalam berpola membuang sampah tidak sembarangan, karena RT dan RW yang ada disana dapat mengakomodir masyarakatnya mengarah supaya tidak terjadi suatu pelanggaran membuang sampah tidak pada tempatnya," bebernya.

Lurah juga berharap, semoga pihak KBN dapat menjadi pemerhati masyarakat, selain pemerintah juga kebetulan KBN bagian dari Pemerintah yaitu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang notabene demi Pemerintah Pusat untuk mengedepankan dirinya berbakti kepada Bumi Pertiwi ini.

"Khususnya di wilayah Marunda, agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana perusahaan yang sebesar itu dapat berkomunikasi dengan masyarakat, agar menimbulkan suatu hal yang baik, dan harapan kami selalu Pemerintah Kelurahan dapat melakukan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak," pungkasnya.

Rep : Rohena

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KBN Marunda Peduli Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Terkini

Iklan