Iklan

BPN Jakarta Utara Di Mungkinkan Untuk Terbitkan Sertipikat Elektronik Pertama Di Indonesia.

14 November 2023, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T09:19:56Z
Kepala Kantor BPN Jakarta Utara

JAKARTA - Keberhasilan kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara dalam menyelesaikan residu PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Dari tahun 2017-2021 menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan BPN Utara dalam menyelesaikan PTSL.

Adapun jumlah residu yang diselesaikan sebanyak 3.512 bidang yang terdiri dari residu PTSL dari tahun 2017-2021. Bagi Masyarakat yang belum belum mendaftarkan tanahnya dapat mendaftarkan Kembali tanahnya pada tahun 2024 selama status tanahnya clean and clear dan dapat berkoordinasi dengan relawan masing - masing tempat.

"Kami harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan adanya program PTSL ini, kami memastikan pelayanan rutin tetap berjalan optimal, sehingga kami membagi waktu penyelesaian PTSL yang dimulai pada jam 13.00 - selesai," ujar Taufik S Wibowo, selaku Kepala Kantor Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Kami juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana khusus pelayanan PTSL yang ada di basement kantor pertanahan Jakarta utara, sehingga dengan adanya manajemen waktu dan manajemen area kerja ini, pelayanan rutin dan pelayanan PTSL dapat berjalan optimal serta dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," tambahnya.

Dikatakannya, Terkait dengan keberhasilan PTSL ini tentu kantor bpn Jakarta utara tidak bekerja sendiri, ada banyak pihak - pihak yang terlibat dan mendukung dalam menyelesaikan PTSL ini. Disampaikan oleh taufik dalam acara Sosialisasi pada hari Senin13/11/2023 Melalui aplikasi zoom.

"Bahwa Kolaborasi adalah kuncinya, dukungan penuh dari forkopimkot plus dan kolaborasi bersama dengan bapak walikota beserta jajaran, masyarakat dan para pendamping PTSL," ujar Taufik dalam acara sosialisasinya melalui aplikasi Zoom, pada Senin (13/11/2023).

Pada PTSL tahun 2023 ini BPN Jakarta utara akan menyelesaikan sertipikat sebanyak 4.108 bidang. Dan dilakukan penyerahan pada tiga tahap : tahap pertama pada bulan mei 2023 sebanyak 1.262, tahap kedua pada bulan November 1.628 dan tahap ketiga pada bulan desember sebanyak 1.218 bidang.

"Dan juga ditahun 2023 ini kantor BPN Jakarta Utara juga akan menerbitkan sertipikat elektronik pertama di Indonesia sebanyak 28 bidang yang diterbitkan pada bulan November atau desember tahun 2023. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan ditorehkan oleh kantor bpn Jakarta utara dibawah kepemimpinan Taufik s Wibowo ini. (Rohena)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPN Jakarta Utara Di Mungkinkan Untuk Terbitkan Sertipikat Elektronik Pertama Di Indonesia.

Terkini

Iklan