Iklan

Digitalisasi, Upaya Sterad SUAD Tingkatkan Pendapatan UMKM

16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T07:57:00Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Staf Umum Angkatan Darat (SUAD) melalui Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) semakin gencar mengajak pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia, Seperti sekarang ini, Sosialisasi yang dilaksanakan di DKI Jakarta. Sosialisasi Digital dan diskusi tatap muka di Hotel ACACIA Jakarta Pusat dan pelaksanaan Zoom Meeting di tiap-tiap Kodim Jajaran Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr, Kamis (16/11/23).

Diawali pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Sambutan Aster KASAD yang dibacakan oleh Wa'aster Kasad Brigjen TNI Terry T. Purnama,SI,Kom, dengan mengusung tema "Sosialisasi Digitalisasi UMKM Dalam Rangka Penguatan Kader Komponen Pendukung TA.2023" para Pelaku UMKM diajak untuk lebih pintar dalam bertransaksi dan memanfaatkan pesatnya teknologi digital  seperti Handphone.

Selain berjalan melalui platform digital atau media sosial, transaksi jual beli lebih mudah dengan goto, GoTo merupakan perusahaan multinasional asal Indonesia hasil merger atau gabungan dari dua startup besar, yaitu Gojek dan Tokopedia. Keduanya resmi bergabung pada 17 Mei 2021. Nama “ GoTo” bukan sekedar singkatan nama Gojek dan Tokopedia saja, namun juga memiliki makna mendalam, yaitu Gotong-royong yang merupakan semangat persatuan antara dua startup unicorn yang memiliki visi dan misi kuat dalam mendorong kemajuan bangsa Indonesia. 

Diharapkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan teknologi digital dengan jangkauan usaha yang lebih luas, apalagi pembayaran semakin mudah dan aman.

Ditambahkan, penggunaan goto dalam bertransaksi saat ini sebagai jawaban untuk mengikuti tuntutan zaman di era globalisasi dalam bertrabsaksi jual beli. Di mana perkembangan alat pembayaran non tunai saat ini telah berevolusi secara pesat seiring perkembang ekonomi yang semakin pesat dan teknologi keuangan digital.

Secara umum terdapat berbagai manfaat penggunaan goto bagi para pelaku UMKM dan warga masyarakat dalam bertransaksi, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan laporan keuangan yang aman.

Hadir pada kegiatan Digitalisasi UMKM Dalam Rangka Penguatan Kader Komponen Pendukung TA.2023 Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno, Bati Ter Peltu Sumarna dan Perwakilan pelaku UMKM dari Tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0505/JT.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Digitalisasi, Upaya Sterad SUAD Tingkatkan Pendapatan UMKM

Terkini

Iklan