Iklan

Bersih Bersih Kali Antisipasi Bencana Banjir, Danramil 06/Cakung Pimpin Karya Bakti

06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T07:05:12Z

NEWSGEMAJAKARTA. COM, Kodim 0505/Jakarta Timur– Dalam rangka antisipasi bencana alam banjir, Koramil 06/Cakung bersama Forkopimcam Tiga pilar Cakung dan masyarakat melaksanakan karya bakti TNI bersih-bersih kali, dengan sasaran mengangkat sampah dari sodetan kali Petukangan bertempat di RT.02/04 Kelurahanpn0i 090 Rawa Terate Kecamatan Cakung , Rabu (6/12/23).

Kegiatan Karya Bakti yang dipimpin Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat ini, bersama Camat Cakung Fajar Eko Satrio,S,STP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Rawa Terate, Ketua RW-04 Zulkarnaen, Dinas SDA, PPSU, Mitra Koramil dan warga masyarakat dengan sasaran kegiatan pembersihan sampah yang ada disepanjang sodetan kali Petukangan Pupar Rawa Terate.

Penyampaikan Danramil Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat pada kegiatan Karya Bakti tersebut, bahwa kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan sodetan kali Petukangan dari tumpukan sampah guna menormalisasi jalannya air dan juga dapat menghindari datangnya penyakit yang diakibatkan dari sampah yang ada di sodetan kali Petukangan tersebut.
saya selaku Danramil beserta Babinsa mengucapkan terima kasih kepada Lurah Rawa Terate dan semua pihak yang berpartisipasi pada kegiatan karya bakti hari ini yang dilakukan oleh Koramil 06/Cakung, sehingga kita dapat melaksanakan pembersihan sodetan kali Petukangan dengan maksimal, ucap Danramil.

Camat Cakung Fajar Eko yang juga ikut serta dalam kegiatan Karya Bakti tersebut, menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Danramil Cakung dan Babinsa yang telah mempelopori kegiatan karya bakti ini dengan sasaran sodetan kali Petukangan depan Kantor Kelurahan Rawa Terate ini, yang tentunya sangat tepat dilaksanakan sekarang dimana kondisi air sedang surut, sehingga Karya Bakti dapat di lakukan dengan maksimal.

Sinergi tiga pilar Forkopimcam Cakung dalam melaksanakan kegiatan pembersihan sampah yang ada di sodetan kali Petukangan berdampak pada lancarnya arus air menuju ke kali Cakung menuju muara Kanal banjir timur (KBT) dan juga lingkungan disekitar RW.04 Kelurahan Rawa Terate menjadi bersih dan sehat, tandasnya.

Sumber Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersih Bersih Kali Antisipasi Bencana Banjir, Danramil 06/Cakung Pimpin Karya Bakti

Terkini

Iklan