Iklan

Cegah Banjir, Kodim 0505/JT Giat Karya Bakti Bersihkan Kali di Pasar Induk Kramatjati

07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T07:12:10Z

NEWSĜEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Bertempat di halaman Pasar Induk Kramatjati Jl. Raya Bogor km.20 RT.09/07 Kelurahan Tengah Kecamatan Kramatjati, di laksanakan apel dan kegiatan Karya Bakti Bersihkan Kali Pasar Induk Kramatjati, Kamis (7/12/23).

Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom,M.Tr(Han) pada apel pengecekan sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti menyampaikan,  ucapan Terima kasih atas kehadiran bapak/ ibu semuanya dalam rangka kegiatan karya bakti Bersihkan Kali sekitar Pasar Induk Kramatjati.

Memasuki musim penghujan ini, mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, Jaga kesehatan agar dapat melaksanakan aktifitas secara maksimal  dan Semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua, ucap Kasdim.

Kali bersih adalah salah satu pengendalian banjr,  sekain itu juga sebagai pengendaiian pencemaran air kali dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas air kali agar tetap berfungsi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,pengendalian pencemaran air secara efektif dan efisien serta terwujudnya kesadaran masyarakat dalam pengendalaian pencemaran air di kali, khususnya kali pasar induk Kramat jati.

Manfaat dari membersihkan kali adalah membantu warga sekitar untuk mencukupi ketersediaan air bersih. Air kali yang bersih tentu saja akan menciptakan aliran air yang lebih bersih. Selain warga sekitar yang terbantu, tumbuhan akan tumbuh subur dah juga dapat mencegah timbulnya wabah penyakit.

Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut, Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom,M.Tr (Han), Para Pasi Staf/Danramil, Kapolsek Kramatjati Kompol Rusit Malaka, Kepala PD Jaya Pasar Induk Kramatjati Mardiyanto, Babinsa, Satpol-PP, Mitra Kodim dan Warga Masyarakat Kelurahan Tengah Kramatjati.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Banjir, Kodim 0505/JT Giat Karya Bakti Bersihkan Kali di Pasar Induk Kramatjati

Terkini

Iklan