Iklan

Karya Bakti, Babinsa Cakung Bersama Warga Pulogebang Bersihkan Saluran Air

27 Desember 2023, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T13:24:00Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Karya Bakti pembersihan saluran air dipimpin langsung oleh Babinsa Serda Bambang, Serda Wawan bersama Warga Bertempat di RT.01/05 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Rabu (27/12/23).

Dalam Kegiatan karya bakti tersebut Babinsa bersama warga nampak antusias dalam membersihkan saluran air (got) yang nampak kotor oleh tumpukan sampah.

Karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Bambang dan Serda Wawan ini semata-mata untuk membantu warga RW.05 agar nantinya pada saat turun hujan, saluran air (got) bisa lancar kembali, selain bermanfaat untuk melancarkan arus air, melalui kegiatan ini, diharapkan para Ketua RT dan tokoh masyarakat dapat berperan aktif dalam mengajak warga untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat melalui Babinsa, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, yang dapat menggangu kelancaran arus air dan juga dapat membuat lingkungan menjadi kumuh.

Kegiatan Pembersihan saluran air yang dilakukan oleh Babinsa bersama perangkat RT/RW.05 Pulogebang ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam menjaga Kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karya Bakti, Babinsa Cakung Bersama Warga Pulogebang Bersihkan Saluran Air

Terkini

Iklan