Iklan

Karya Bakti Kodim 0505/Jakarta Timur Bersama Tiga Pilar dan PPSU

05 Desember 2023, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T05:43:12Z

Kodim 0505/Jakarta Timur - Kebersamaan tiga pilar Bersama TNI-POLRI, Warga dan anggota PPSU Kelurahan Gedung melaksanakan kegiatan Karya Bakti di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung RW-06 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (05/12/2023).

Karya Bakti yang di pimpin Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan didampingi Pasiter Kapten Inf Supriyatno, Waka Polsek Pasar Rebo AKP Hartanta dan Camat Pasar Rebo Mujiono, dibantu PPSU dan warga masyarakat sekitar, membersihkan dan memotong rumput, semak belukar dengan tujuan menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya di wilayah teritorial Koramil 03/Pasar Rebo Kodim 0505/Jakarta timur.

Di sela - sela kegiatan, Camat Pasar Rebo Mujiono mengatakan, karya bakti ini, merupakan bentuk kepedulian TNI-POLRI bersama Pemda dalam hal ini Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Gedong, Sinergi TNI-Polri dan Pemda bersama Tiga Pilar dan warga melaksanakan gotong royong karya bakti dengan membersihkan rumput liar serta semak belukar dan juga memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai macam sayuran dan pohon produktif yang merupakan suatu program ketahanan pangan di perkotaan (Urban Farming).

Sinergitas Tiga Pilar dalam mewujudkan ketahanan pangan di perkotaan ini bertujuan untuk pemanfaatan lahan kosong dan juga kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan teritorialnya.

"Dengan kepedulian tiga pilar Forkopimcam Pasar Rebo diharapkan kepada masyarakat dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu peduli terhadap lingkungan disekitar tempat tinggalnya masing-masing.

Ucapan terima kasih dari Pasiter Kapten Inf Supriyatno kepada Polri, PPSU dan Warga sekitar yang telah bekerjasama, bersinergi dalam mengikuti kegiatan karya bakti ini untuk menanam pohon produktif dan sayur-sayuran, sehingga tercipta suasana yang Asri, indah dan sejuk di sekitar lokasi Urban Farming disisi daerah aliran sungai Ciliwung RW.06 Kelurahan Gedong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Chb Asep Setiawan, Kapten Inf Supriyatno Pasiter Kodim 0505/JT, AKP Hartanta Waka Polsek Pasar Rebo, Mujiono Camat Pasar Rebo, Warga dan PPSU Kelurahan Gedong.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karya Bakti Kodim 0505/Jakarta Timur Bersama Tiga Pilar dan PPSU

Terkini

Iklan