Iklan

Kasrem 051/Wkt Hadiri Upacara Penyerahan Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

16 Desember 2023, Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T12:21:03Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, BEKASI — Korem 051 - Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi, S.I.P., mewakili Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., Menghadiri Upacara Penyerahan Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya,  bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam Jaya/Jayakarta, Brigjen TNI Tatang Subarna, di Lapangan Kodim 0509/Kab. Bekasi, Jl. Boulevard Raya, Desa Sukamahi Kec. Cikarang Pusat Kab. Bekasi. Sabtu (16/12/2023).

“Pelaksanaan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan rasa kebanggaan Prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam tujuannya untuk memelihara dan menumbuhkan kesadaran serta kebanggaan terhadap Korps Infanteri sebagai ciri khas bagi prajurit Infanteri serta menanamkan nilai-nilai kejuangan semangat pantang menyerah.



Tradisi berjalan kaki bagi prajurit Infanteri ini, berlatar belakang dari peristiwa Ambarawa yang terjadi pada beberapa puluh tahun yang lampau yang dikenal dengan istilah Palagan Ambarawa, dimana pada waktu itu, pasukan Jalan Kaki yakni Tentara Keamanan Rakyat, bersama-sama dengan rakyat yang bermodalkan tekad, semangat, senjata serta perlengkapan yang sangat sederhana.

Hadir pada upacara tersebut Irdam Jaya, Danrindam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalakdam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya, Kapolres Metro Bekasi, Pj. Bupati Bekasi dan tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasrem 051/Wkt Hadiri Upacara Penyerahan Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Terkini

Iklan