Iklan

Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Koramil 06/Cakung Tanam 100 Pohon di Rusun PIK

15 Desember 2023, Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T08:11:09Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, Koramil Cakung di pimpin Danramil Kapten Inf Hasim Hutabarat Bersama Tiga Pilar menanam pohon lindung dan Produktif sebanyak 100 pohon bertempat di Rusun PIK Penggilingan RT.6/RW.10 Kecamatan Cakung, Jumat (15/12/23).

Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, Kegiatan penanaman pohon lindung dan pohon produktif ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Apkowil dalam hal ini Koramil Cakung untuk melestarikan alam dengan penghijauan, karena dengan situasi perubahan iklim dalam mengantisipasi pemanasan global, dan juga seiring dengan datangnya musim hujan pada periode Bulan Desember sampai Februari 2024 nanti.

“Gerakan Penanaman Pohon serentak yang dilaksanakan seluruh jajaran TNI AD dalam rangka HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke 74 dan Hari Juang TNI AD, dalam hal ini Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil Cakung yang menanam 100 pohon lindung dan Produktif, ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut Kapten Hasim, Semoga pohon yang kita tanam hari ini menjadi langkah awal dalam upaya memperindah dan melestarikan alam dengan Penghijauan, sehingga dengan banyaknya pohon lindung dan Produktif kedepannya akan membuat udara menjadi sejuk.

" Melalui program gerakan menanam satu juta pohon di Satuan jajaran TNI AD dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih,” pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Koramil 06/Cakung Tanam 100 Pohon di Rusun PIK

Terkini

Iklan