Iklan

Optimalisasi Pemahaman Wasbang Generasi Muda Diadakan Oleh Kodim 0505/JT

23 Desember 2023, Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T22:59:30Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodam Jaya, Jakarta Timur - Guna mewujudkan generasi masa yang tangguh dan cinta tanah air, Kodim 0505/JT melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Tahun 2023, bertempat di GOR Otista Jln, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023).

Asintel Kasdam Jaya diwakili Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi membuka langsung kegiatan, yang dihadiri 400 peserta dari lintas sektoral dari berbagai komponen masyarakat, meliputi tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Ormas dan Mahasiswa.

Selain itu turut hadir dalam kegiatan Optimalisasi Wawasan kebangsaan bagi Generasi Muda yakni Kolonel Czi Fathur Rohman Materi Wasbang, Letkol Inf Dody Nur Hidayah materi Bela Negara, Mayor Chk Arief,SH,MH materi Radikalisme, H. Bambang Fahidin Eka Putra,SH, materi pembentukan karakter bangsa, Pemberi materi ini sebagai narasumber pada kegiatan Optimalisasi Wawasan kebangsaan.

Kegiatan Optimalisasi Wawasan Kebangsaan Generasi Muda ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, untuk memelihara keharmonisan dan terjalinnya komunikasi hubungan baik antar sesama dilingkungan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkarakter Nasional, berakhlak mulia, disiplin pribadidan golongan, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika (Bersatu kita teguh, Bercerai kita runtuh), dengan semangat bela negara untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Sesuai dengan pepatah Jawa, Gemah Ripah Loh Jinawi yaitu perjuangan masyarakat sebagai bagian bangsa Indonesia yang bercita-cita menciptakan ketentraman atau perdamaian, kesuburan, keadilan, kemakmuran, tata raharja serta mulia abadi, pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimalisasi Pemahaman Wasbang Generasi Muda Diadakan Oleh Kodim 0505/JT

Terkini

Iklan