Iklan

Babinsa Koramil 06/Cakung, Karya Bakti Bersihkan Drainase Bersama Dinas SDA dan Masyarakat

03 Januari 2024, Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T15:47:38Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Babinsa Koramil Batih Tuud Pelda Haris bersama Babinsa Serda Bambang, Serda Rudi, Serda Rushadi, Dinas SDA, PPSU Kelurahan Rawa Terate dan warga masyarakat, melaksanakan kerja bakti mengangkat sampah lumpur disaluran air Drainase di wilayah RT.03 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung, Rabu (03/01/24).

Lokasi saluran air Drainase yang dibersihkan oleh Babinsa bersama Dinas SDA, PPSU dan Warga Rawa Terate ini, yang sebelumnya tersumbat karena sudah dipenuhi oleh sampah dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga apabila turun hujan dapat menimbulkan banjir.

Pada kesempatan kegiatan Kerja bakti Babinsa bersama Warga Masyarakat tersebut, Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Cakung selain mengadakan pembinaan teritorial, juga memantau kebersihan lingkungan warga masyarakat sekitar dan juga mengajak warga untuk bergotong royong melakukan kerja bakti apabila lingkungan kotor. Babinsa harus tetap kompak bersama warga dan tiga pilar dalam menjaga kebersihan lingkungan serta Kamtibmas.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Batih Tuud Koramil Cakung bersama dengan warga, Dinas SDA dan PPSU Kelurahan Rawa Terate tersebut mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga saluran air Drainase yang terhambat sampah, kini bisa mengalir kembali dengan lancar.

Disamping membersihkan selokan Babinsa Kelurahan Rawa Terate ini juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarang, buang sampah pada tempatnya, karena bila masuk musim penghujan banyak genangan air, sehingga rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Kerja bakti dengan cara Bergotong royong yang di prakarsai Babinsa Koramil Cakung ini dengan membersihkan seluran air ini, bisa menjadikan lingkungan kita bersih serta menjalin kebersamaan,. kekompakan antara warga masyarakat, dan Aparat Pemerintah daerah (Kelurahan) dengan Apkowil Babinsa," tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 06/Cakung, Karya Bakti Bersihkan Drainase Bersama Dinas SDA dan Masyarakat

Terkini

Iklan