Iklan

Koramil 05/Kramatjati, Makasar Karya Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

03 Januari 2024, Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T15:37:43Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Karya bakti membersihkan sampah dan normalisasi saluran air dilakukan oleh Koramil  05/Kramatjati , Makassar di pimpin langsung Kapten Arm Asnawi Danramil Kramatjati bertempat di Kp. Dukuh Jl. Raya H. Bokir RT.04/01 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramatjati, Selasa (02/01/24).

Di awal Tahun 2024 ini sudah masuk musim penghujan, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat oleh tumpukan sampah daun, ranting pohon, maka dari itu perlu dilakukan pembersihan saluran parit (Got).

Kali ini Koramil Kramatjati, Makassar Bersama Tiga Pilar dan Warga RW.01 Kp. Dukuh melakukan pembersihan dan pengerukan sampah yang ada di atas saluran air tersebut,” ucap Danramil.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Koramil Kramatjati ini, bertujuan untuk pembersihan saluran air untuk umum yang pemanfaatannya dirasakan oleh orang banyak dan juga memperlancar jalannya air guna antisipasi terjadinya luapan air ke jalan raya apabila hujan turun.

“Lurah Kp. Dukuh Sriyanti,S,KM, M.A.P, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Kramatjati beserta jajaran Babinsa yang telah bekerja keras untuk peduli terhadap lingkungan warga, khususnya Kp. Dukuh yang saluran airnya menjadi bersih serta arus air mengalir lancar, diharapkan kekompakan Babinsa Kramatjati dengan masyarakat dan tiga pilar yang penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti ini dapat berlanjut dilain hari untuk menciptakan Kebersihan lingkungan diwilayah RT/RW yang ada di wilayah Kelurahan Kp.dukuh," tutup Lurah Dukuh.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 05/Kramatjati, Makasar Karya Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Terkini

Iklan