Iklan

Jum'at Bersih, Babinsa Koramil Matraman Bersama Warga Bersihkan Masjid

13 Januari 2024, Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T14:38:38Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Tempat ibadah merupakan tempat yang suci dimana kebersihan dan Kesucian harus tetap terjaga, kebersihan tempat ibadah merupakan kunci kenyamanan dan ketenangan dalam  beribadah. 

Peltu Aulia, Kopda Yasid selaku Babinsa Kelurahan Utan Kayu Selatan pada Jumat Bersih ini melakukan pembersihan masjid bersama warga mulai dari menyapu, mengepel lantai dan halaman bertempat di Masjid Nurul Rohman jln. Nanas 1 RT.02/04 No.4 Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman, Jumat (12/01/24).

Penyampaian Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam hal ini Babinsa mempunyai tugas untuk manunggal dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa mempunyai tugas yang mulai diwilayah binaan teritorialnya, seperti pertanian (ketahanan pangan), pembinaan teritorial, membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dan juga mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya peduli terhadap kebersihan tempat ibadah seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Peltu Aulia dan Kopda Yasid bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan Masjid Nurur Rohman UKS ini.

Harapan Danramil Matraman kepada warga UKS, kedepannya agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan masjid, baik di dalam maupun Halaman Masjid, Sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman, pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jum'at Bersih, Babinsa Koramil Matraman Bersama Warga Bersihkan Masjid

Terkini

Iklan