Recent Posts

Powered by Blogger.

Random Posts

Visitors

Iklan


News

" });

Shooting

Sponsor Advertisement

Advertisement

Subscribe Newsletter

Contact Form

Name

Email *

Message *

Follow by Email

Labels

Get Awesome Stuff
in your inbox

Popular Posts

Contact Us

Kapolsek Tambora Dampingi Wakapolres Jakbar Tinjau Pengamanan Gereja di Tambora

Monday, December 25, 2017

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta - Demi memastikan kenyamanan umat Nasrani menjalankan malam Kebaktian Misa Natal 2017, Wakapolres Jakarta Barat bersama TNI melakukan pengecekan keamanan di Gereja Bunda Hati Kudus, bertempat di Jalan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (24/12) malam.
Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat mengatakan, Hal ini dilakukan untuk memastikan wilayah hukumnya tetap aman dan tidak ada aksi kejahatan maupun terorisme yang mengancam umat kristiani.
"Kami ke Gereja di Jalan Duri Selatan untuk memantau secara langsung pengamanan dilingkungan halaman gereja dan mengatur ketertiban kelancaran lalu lintas saat pelaksanaan malam kebaktian misa natal nanti," Ujarnya.

Hanny juga mengatakan, diperkirakan jumlah dalam pengamanan diperkirakan 50 pres, karena dibantu dengan Koramil dan pengamanan internal gereja. Selain itu, ia memberikan arahan kepada personelnya untuk mewaspadai dan terus berkoordinasi dengan pihak gereja demi keamanan masyarakat. 
Adapun persiapan pengamanan sudah dilakukan sejak seminggu lalu, baik dari lokasi parkir, penerangan, CCTV dan akses sudah siap menyambut para jamaat yang sedang merayakan malam kebaktian misa natal.
“Kita sudah menghimbau kepada pengurus gereja agar mengumumkan untuk jemaat, kalau miliki kendaraan, cukup satu keluarga satu mobil saja,” Jelasnya.
Senada disampaikan Pipinan Gereja Romo Gunawan, Untuk ibadah malam natal akan dilakukan dua kali, mengingat jumlah jemaat diperkirakan mencapai 1000 orang, tidak memungkinkan gereja hanya menggelar satu kali ibadah malam ini.
“Kita ibadah mulai jam 16.30 Wib dan pukul 21.00 WIB untuk malam ini,” Pungkasnya.

Dalam tinjauan pengamanan tersebut, hadir Kapolsek Tambora Kompol H.Slamet Riyadi, Danramil 02 Tambora, Kapt Inf Trisnoto, Camat Tambora yang diwakili unsur Lembaga Kepemerintahan FKDM, Lutfi, Lurah Duri Selatan diwakili Kepala Pemerintahan Djainuri, serta unsur Ormas setempat. (lth/bn/red)