Iklan

Ratusan Anggota Polri - TNI dikerahkan Jelang Pilkada DKI Jakarta

19 September 2012, September 19, 2012 WIB Last Updated 2015-07-22T08:07:44Z
Reporter : Prayogo, Andi, Sutisna
Editor : Heri Haerudin

Jelang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur DKI untuk putaran ke 2, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masayarakat dalam menghapai pemilihan Kepala Daerah Gubernur DKI Jakarta Putaran ke 2, khususnya wilayah hukum Jakarta Barat, Pimpinan Kepolisian Jakarta Barat Beserta TNI Jakarta Barat menggelar acara Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Putaran II, bertempat di Halaman Taman Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Rabu, (19/09/2012) Pagi.





Dalam acara tersebut, bertindak sebagai Ispektur Upacara, Drs. Kombes Suntana, M.Si, Kapolres Jakarta Barat, dan Letkol Suwarno, Dandim 0503 Jakarta Barat. “dalam pengamanan pilkada putaran kedua ini khususnya anggota TNI akan bersinergi dengan pihak kepolisian yang disesuaikan dengan UUD TNI, dibawah komando Kodam Jaya bahwa TNI akan bekerjasama dengan Polri dalam pengamanan Pilkada putaran kedua ini kami siap untuk mendukung pengamanan pilkada,” Ungkap Letkol Suwarno, Dandim 0503 Jakarta Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Jakarta Barat, Kombes Drs. Suntana  M.Si mengatakan “tugas kita kepolisian adalah sebagai aparat pemersatu jangan sampai tindakan –tindakan yang anarki dan mengacau proses dalam Pilkada putaran kedua ini, apabila ada tindakan yang anarki kita harus tindak sesuai dengan prosedur,” Ungkapnya.

“Karena masyarakat sangat berharap terciptanya rasa aman dan nyaman, tampilakan sikap yang tegas namun tetap humanis dan saya bertanggung jawab atas segala tindakan anggota yang mengambil tindakan yang tegas kepada siapa saja yang berbuat onar dan mengacaukan jalannya pilkada putaran kedua,”Tegasnya.

Kepada setiap anggota yang menjaga disetiap TPS hendaknya harus jeli melihat situasi dan kondisi serta menguasai medan di lingkungan TPS, untuk setiap anggota dilarang masuk ke TPS tanpa ada ijin dari petugas TPS setempat,  mari sama-sama kita laksanakan pengamanan yang terbaik dan professional” kata kapolres diakhir sambutannya.





“untuk menyiagakan pengamanan pilkada putaran kedua ini, kita siagakan 3000 personil gabungan dari TNI dan Polri yang bersama-sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pola berdemokrasi  dan untuk setiap penempatan tugas di TPS ada dua pola, Pola Aman dan Pola Rawan, Pola Aman ditempatkan dua anggota untuk memantau tiga sampai empat TPS, lalu untuk Pola Rawan ditempatkan empat sampai lima anggota untuk memantau satu sampai dua TPS,” Ungkap, Kombes Suntana M.Si. Kepada Wartawan GemaJakarta, pada akhir apel.

Apel Pergesaran Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Taman Fatahillah, Kota Tua Jakarta, berjalan dengan lancar dan kondusif dalam apel dihadiri Jajaran Mabes Polri, Jajaran Polda Metro Jaya dan seluruh Jajaran Kapolsek Se-Jakarta Barat.











Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Anggota Polri - TNI dikerahkan Jelang Pilkada DKI Jakarta

Terkini

Iklan