Iklan

Peringati HUT RI Ke-74, Gubernur Anies Jadi Inspektur Upacara di Pulau Reklamasi

17 Agustus 2019, Agustus 17, 2019 WIB Last Updated 2019-08-17T13:53:40Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara HUT ke-74 RI di kawasan Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

Anies yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara berwarna putih lengkap dengan topinya, dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, sebelumnya Anies menyerahkan Bendera ke Pembawa baki.

Kemudian saat itu juga dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Upacara peringatan HUT RI di pulau D reklamasi ini diikuti oleh PNS di lingkungan Pemprov DKI. Para PNS itu kompak berpakaian seragam Korpri. Selain PNS, upacara di pulau reklamasi juga dihadiri siswa SMP, linmas, hingga PPSU. 


“Merdeka adalah untuk menggelar kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kemerdekaan bukanlah akhir dari perjalanan tapi awal untuk membangun kemandirian bangsa dalam segala aspek kehidupan yang bertujuan mewujudkan kesetaraan dan keadilan untuk semua, seperti yang dinyatakan oleh Bung Karno: kemerdekaan adalah jembatan emas menuju hari depan yang lebih baik dan cemerlang," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menambahkan, dalam kesempatan upacara kemerdekaan ini, pihaknya menginginkan masyarakat Jakarta terus merajut kebersamaan walau pernah ada perbedaan pandangan dalam pemilu.

"Walau pernah ada perbedaan pandangan pilihan pada masa pemilu kemarin, mari bersama bersatu-padu membangun Indonesia yang lebih maju, yang lebih kuat, yang lebih unggul untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia, sejahtera, adil dan makmur," ucap Anies. (hmd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT RI Ke-74, Gubernur Anies Jadi Inspektur Upacara di Pulau Reklamasi

Terkini

Iklan