Iklan

Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Warga RW.07 Angke Antusias Ikuti Pawai Obor

01 September 2019, September 01, 2019 WIB Last Updated 2019-08-31T17:09:53Z
GEMAJAKARTA, Jakarta - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, ratusan warga RW.07 Angke mengikuti gelaran pawai obor mengililingi wilayah Kelurahan Angke, Tambora, Sabtu (31/8/2019) Malam. Seluruh warga dari orang tua, remaja, hingga anak-anak cukup antusias mengikuti pawai obor.

Pawai obor yang di iringi lagu-lagu religi melalui Sound / Speaker aktif, selalu dilakukan warga RW.07 Angke setiap tahunnya. Meski berjalan kaki berputar ke Kelurahan Angke, anak-anak dan remaja serta orang dewasa tidak merasa kelelahan, bahkan sangat gembira dan antusias dengan menyambut tahun baru Islam.


"Semangat Tahun Baru Islam dengan baru kembalinya Jamaah Haji di RW.07 Pengurus RW/Rt Beserta Karang Taruna membuat Replika Ka'bah untuk dibawa keliling pawai obor," ungkap Ketua RW.07 Angke, H.Dody.

Dikesempatannya, kepada media ini, salah seorang warga RW.07 Kelurahan Angke menyampaikan rasa senang dan terharu dengan adanya pawai obor ini, "Ini bagus, berjalan dengan tertib, aman dan kompak," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang Pengurus RT di wilayah RW.07 Kelurahan Angke, Piung, menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, "Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sesudahnya," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak ratusan peserta pawai obor warga RW.07 Angke, sangat antusias saat mengelilingi wilayah kelurahan angke dengan berjalan kaki, sesekali mereka mengucapkan shalawat bersama para peserta pawai obor.

Reporter : Piung
Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Warga RW.07 Angke Antusias Ikuti Pawai Obor

Terkini

Iklan