Iklan

SDN Cilebut 5 Bogor Adakan Karnaval Selamatkan Bumi

06 September 2019, September 06, 2019 WIB Last Updated 2019-09-06T03:32:50Z
Gema Jakarta, BOGOR - Karnaval Selamatkan Bumi yang bertemakan "let's go green to save our children" dilaksanakan secara semarak oleh siswa siswi SDN Cilebut 5 Kabupaten Bogor, (6/9/2019).

Siswa siswi  yang mengikuti kegiatan ini dituntut untuk berkreasi berbusana dari daur ulang bahan kertas koran, plastik, sayur mayur yang di bentuk secara kteatif dan inovatif.


Selain itu, sebelum karnaval ini dilaksanakan siswa-siswi melakukan kegiatan bersih-bersih memungut sampah yang di masukkan didalam karung untuk dibuang pada tempat yang semestinya.

Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SDN 05 Cilebut Dadang melalui via online, mengatakan bahwa kegiatan karnaval baru tahun ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa siswi, orang tua murid dan masyarakat sekitar bisa sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, baik lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.


"Karnaval selamatkan bumi ini baru dilaksanakan tahun ini dan insyaallah kedepan tiap tahunnya dapat dilaksanakan kembali, terlebih lagi harapan saya dengan kegiatan seperti ini dapat berdampak agar siswa, orang tua murid dan masyarakat dapat memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah maupun sekitarnya," ungkap Dadang.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan mengenai sampah yang ada di lingkungan sekolah pada tahun ini lebih dari lima puluh persen sudah berkurang dari tahun sebelumnya sehingga kedepan harus lebih ditingkatkan kembali kebersihan di lingkungan sekolah. (ril)

Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDN Cilebut 5 Bogor Adakan Karnaval Selamatkan Bumi

Terkini

Iklan