Iklan

Empat Tahun Berkiprah, Media Postnewstime Terus Berkarya

06 September 2019, September 06, 2019 WIB Last Updated 2019-09-06T16:11:51Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Sudah genap usia empat tahun Media Online Postnewstime dalam meramaikan dunia informasi melalui pemberitaan dan juga edukasinya kepada khalayak masyarakat se Nusantara.

Postnewstime yang dikomandoi oleh Usman bersama pengurus jajaran lainnya, kini menjadikan salah satu media online yang patut dan perlu menjadi rujukan kepada pembaca seputar informasi berita maupun lainnya.

"Kita sebagai Jurnalis harus menjalankan sesuai dengan tufoksi kita dan menjaga kode etik jurnalistik. Karena kita dihargai dari hasil karya tulisan kita, bukan karena Id Card," ungkap Usman dalam sambutannya saat acara syukuran di Kantor Redaksi, Jalan Ubud Village Blok JV01, Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (5/9/2019).


Usman yang didampingi perwakilan Kabiro serta para Jurnalis Postnewstime juga rekan media Esbenews dari Banten, menghimbau kepada seluruh anggota Postnewstime yang baru bergabung untuk mengedepankan kode etik dan jangan ragu untuk belajar menulis pemberitaan.

"Insya Allah setelah selesai acara ini, kedepan kita akan melakukan pelatihan atau diklat jurnalistik, agar seluruh anggota, pengurus, kabiro dan perwakilan, menjadi jurnalis yang profesional," ungkapnya.

Usman Samudera, Pemimpin Redaksi Postnewstime

Usman juga mengingatkan kepada seluruh jajaran dan anggota media postnewstime, baik dari pengurus, perwakilan, kabiro jika kedapatan bertugas diluar dari tugas jurnalistik, kami redaksi tidak akan bertanggung jawab.

Dalam acara syukuran dan juga do'a bersama yang dilakukan oleh Media Postnewstime mendapatkan banyak ucapan serta dukungan, salah satunya adalah Majelis Pers, juga dari Lembaga Investigasi Negara (LIN).


"Diusia yang baru 4 tahun, bukan menjadi sebuah alasan bagi media postnewstime untuk mengarungi samudera informasi yang luas begitu kompetitif diera digitalis," ungkap Sekjen Majelis Pers, Ozzy Sulaiman, melalui pesan Whatsapp.

"Tentu saya berharap media postnewstime tetap menjaga idealisme dan mengedepankan kode etik jurnalis didalam melaksanakan tugasnya jurnalistiknya sukses selalu mencerdaskan kehidupan bangsa," harapan Ozzy Sulaiman.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Lembaga Investigasi Indonesia (LIN), M.Yusuf, menyampaikan ucapan selamat dan berharap menjadi media yang terdepan dalam menyajikan informasi atau berita yang aktual, akurat, berimbang dan terpercaya.

"Semoga Postnewstime tetap selalu bersinergi dengan LIN untuk mengawal dan mengawasi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah pusat maupun Daerah, dan selalu menjaga pesatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat," bebernya.

Hingga berita ini diturunkan, usai sambutan demi sambutan berlangsung, kemudian acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Firdau dan juga berswafoto bersama seluruh jajaran redaksi serta tamu undangan.

Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat Tahun Berkiprah, Media Postnewstime Terus Berkarya

Terkini

Iklan