Iklan

Milad Ke 4 Cakra Bhayangkara News, Santuni Yatim Piatu dan Bangun Kerjasama Stakeholder

28 Oktober 2019, Oktober 28, 2019 WIB Last Updated 2019-10-28T15:56:34Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Dalam rangka pengembangan media dan usaha disegala bidang, kedepannya kita akan merger dengan perusahaan swasta, dan Cakra Bhayangkara News juga akan mengembangkan stasiun televisi online agar cakra dapat disejajarkan dengan media maenstrem.

Hal itu diungkap oleh Pimpinan Umum, Cecep Hidayat, SH pada acara HUT Ke 4 Cakra Bhayangkara News, bertemakan "Sukseskan Transformasi Kemitraan Bersama TNI/POLRI, Masyarakat dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu" bertempat di Ballroom Puri Mega Hotel, Jakarta Timur, Senin (28/10/2019).

Sebelumnya, Ketua Panitia, Monthy Darmanto dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI dan Polri dalam rangka sukses mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Menurutnya apa yang diupayakan TNI-Polri dalam pengamanan berlangsung aman dan tidak ada gejolak yang berarti.


"TNI - Polri harus mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dalam hal sukses mengamankan pelantikan Presiden dan wakil presiden, hingga kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat," ungkap Monthy Darmanto.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati Simbolon, mengatakan, bahwa FPII mengapresiasi Cakra Bhayangkara News dalam membangun kemitraan dengan berbagai institusi. Namun independensi pemberitaan harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi.


"Media boleh bermitra dengan siapa saja, termasuk TNI - Polri, tapi bukan berarti kita dapat diatur oleh mereka, media harus independen, jurnalis harus netral sesuai kode etik jurnalistik, jangan menyajikan berita yang mengada ada," tandasnya.

Ditempat sama, Pemred Media Cakra Bhayangkara News, Romy Marantika menyampaikan, bahwa Cakra selain menggandeng pihak swasta, juga akan berkolaborasi dengan insan koperasi agar wartawannya dapat memiliki usaha lain selain pekerjaan rutinnya sebagai jurnalis.


"Ya selain membangun kemitraan dengan TNI - Polri, kita juga akan melakukan kerjasama dengan koperasi didalam rangka pengembangan usaha," ungkap Romy Marantika.

Seperti tadi, Koperasi MNT, Menurutnya, MNT adalah salah satu lembaga yang benar-benar bergerak dibidang koperasi. "Nah itu kedepannya kami akan melakukan kerjasama, seandainya beliau membuka peluang itu, kita akan bersinergi melakukan kerjasama," terangnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Koperasi MNT Gus Robi menyampaikan, bahwa dengan usianya yang ke 4 tahun, bagi kami CBN luar biasa hingga eksis di negeri ini dengan independensinya.

"Semoga setelah Milad yang ke 4 tersebut, CBN lebih Independen dan bisa berkolaborasi dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, demi Negeri tercinta ini menuju mercusuar dunia," tuturnya.

"Kolaborasi bukan Manipulasi, Koperasi bukan Konglomerasi, dan Konglomerasi bukan Korupsi," pungkas Gus Robi yang juga sebagai Dewan Pembina Lembaga Investigasi Negara (LIN).

Hingga berita ini disusun, turut hadir pada acara tersebut, Unsur TNI - Polri, Mabea Polri, Polsek, Polres, Dandim, LIN, LSM Pelopor, Jajaran Direksi PT. NIEP. Acara dilanjut dengan pemberian santunan dan plakat sebagai bentuk apresiasi terhadap TNI - Polri dan Mitra Swasta.

(Alex/Heri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Milad Ke 4 Cakra Bhayangkara News, Santuni Yatim Piatu dan Bangun Kerjasama Stakeholder

Terkini

Iklan