Iklan

Vihara EKAYANA ARAMA Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Masker Gratis

11 April 2020, April 11, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T10:38:51Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Semakin mewabahnya virus Covid 19 di Jakarta yang semakin meresahkan, menggugah pengurus Vihara EKAYANA ARAMA dibilangan Rt.08 Rw.08  Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat ini untuk turut membantu pemerintah dalam penanganannya.

Bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kebon Jeruk ini secara sinergi melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat diwilayah pemukiman penduduk sekitar Vihara yang meliputi dua RW yakni Rw.03 dan RW.08 Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Burhan Sidik selaku Koordinator Lapangan mewakili PAC GP. Ansor Kebon Jeruk mengatakan, kami dari PAC GP. Ansor Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat siap membantu pemerintah dan bersinergi dengan siapapun dan pihak manapun dalam membantu penanganan penyebaran Covid 19 ini dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer maupun pembagian masker gratis.

"Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan dibeberapa wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, baik di pemukiman penduduk maupun dibeberapa titik - titik keramaian dan ini merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian kami sebagai anak bangsa dalam membantu pemerintah menangani wabah Covid 19 ini agar wabah ini tidak semakin meluas dan korban tidak bertambah", ujar anak muda yang berprofesi sebagai guru, Sabtu (11/4/2020)


Turut mendampingi dalam kegiatan ini Bien Hasyim selaku Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Duri Kepa yang sekaligus juga sebagai pemandu arah.

"GP. Ansor yang merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) NU adalah bagian dari masyarakat, oleh karenanya GP. Ansor baik secara sendiri maupun bersinergi dengan elemen masyarakat lain akan turut serta dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun semampu kami selama hal tersebut tidak melanggar norma dan kaidah - kaidah yang ada", ujar wiraswasta muda ini.

Mewakili MWC NU Kecamatan Kebon Jeruk, Ustadz Fachrul Umam menyampaikan, MWC NU dan PAC GP. Ansor Kecamatan Kebon Jeruk serta Vihara EKAYANA ARAMA hari ini telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi - bagi masker gratis dan dengan kegiatan ini semoga masyarakat terhindar dari Covid 19.

Dalam pernyataannya, Husen Danavira selaku Ketua EKAYANA PEDULI mengatakan, EKAYANA PEDULI Vihara EKAYANA ARAMA akan terus melakukan kegiatan atau aksi sosial ini dalam rangka membantu pemerintah memerangi Covid 19 guna meminimalisir dampak yang terjadi terhadap masyarakat.

"Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat lain khususnya dari unsur Lembaga - Lembaga maupun Batam Otonom (Banom) NU melaksanakan ini dan tentu kita semua berdo'a semoga wabah ini dapat segera teratasi secara tuntas".Pungkasnya. (Andre Hans)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vihara EKAYANA ARAMA Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Masker Gratis

Terkini

Iklan