Iklan

GERAG BRASCO Kembali Melakukan Aksi Peduli Berbagi Kepada Masyarakat

14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T13:48:39Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Ditengah massa pandemi covid-19, Sanggar Pramuka Masyarakat bernama 'Brasco' (Bluescout Ranger's Community) kembali melakukan aksi pedulinya dengan berbagi kepada masyarakat di wilayah RW.03, 04 dan 06 kelurahan Rawajati, Pancoran, Jaksel, Kamis (14/5/2020).

Aksi peduli yang sudah ke empat kali nya ini mereka namakan 'GERAG' (Gerakan Tengok Tetangga) ini merupakan aksi peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi.


Tedy menjelaskan, bahwa aksi peduli atau gerakan yang dilakukan ini sudah yang ke 4 kali, terutama dilakukan bersama anak-anak didik yang tergabung di Sanggar Brasco yang berada di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Gerakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, apalagi di tengah pandemi virus covid-19, Sanggar Pramuka Brasco peduli kepada warga yang terdampak secara ekonomi," terangnya.


Tedy juga mengatakan, Gerag Brasco dilakukan setiap Kamis per tiap minggunya, "In syaa Allah akan kami lakukan tiap minggunya berbeda tapi satu tujuan untuk peduli terhadap sesama," ungkapnya.

Abah dengan panggilan akrab Tedy Hermawan ini menjelaskan, aksi peduli ini dilakukan oleh teman-teman berdonasi setiap minggunya dengan menyisihkan uang jajan mereka, sesuai isi Darma Pramuka, Cinta, Alam dan Kasih Sayang terhadap sesama.

"In syaa Allah, kamis depan aksi Brasco akan kami lakukan lagi dengan tema aksi 'ASBAK' (Aksi Brasco Berbagi Takjil) dan akan dilakukan di seputaran jalan Pengadegan Timur Raya, Kelurahan Pengadegan Pancoran, Jaksel," tutup Tedy kepada awak media.

Rep : Supriyadi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GERAG BRASCO Kembali Melakukan Aksi Peduli Berbagi Kepada Masyarakat

Terkini

Iklan