Iklan

Iklan

DPC PSI Cengkareng Bantu Korban Kebakaran di Cengkareng

15 Desember 2020, Desember 15, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T14:48:18Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Kebakaran yang terjadi diwilayah RW.14 Cengkareng Timur dan RW.16 Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat pada Senin 14 Desember 2020 pukul 05.20 menggugah empati. Melalui program PSI Peduli, Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Cengkareng memberikan dan membagikan roti kepada korban kebakaran tersebut pada Selasa 15/12/2020.


Ketua DPC PSI Kecamatan Cengkareng Cahya Indra yang akrab disapa bro Indra beserta Sekretaris bro Subhan serta Bendahara sis Asnah turun langsung memberikan dan membagikan roti kepada korban kebakaran terutama ibu - ibu dan anak - anak didampingi Dasuki selaku pengurus RT.1/14 Cengkareng Timur.


"Makanan merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa di tunda, dalam kondisi musibah seperti ini tentu hal itu merupakan hal sulit untuk didapat karena peralatan masak yang tidak ada akibat terbakar dan uang yang dimiliki dan disimpan dirumah juga biasanya ikut terbakar," demikian bro Indra menjelaskan.



Dalam pantauan awak media dilapangan, nampak sisa puing - puing bangunan yang hangus terbakar dan mayoritas rata dengan tanah. Data yang terhimpun terdapat 105 rumah ludes terbakar yang dihuni oleh 100 KK dengan 369 Jiwa dan terbagi dalam dua wilayah kelurahan.


RT.01 RW.14 Kelurahan Cengkareng Timur merupakan titik lokasi kebakaran dimana api melahap 60 rumah yang dihuni oleh 61 KK dan 219 jiwa. Sedangkan diwilayah RW.16 Kelurahan Kapuk terdapat di RT.07 dengan melahap 45 rumah yang dihuni oleh 39 KK dan 150 jiwa.


Informasi yang kami himpun pada hari dimana terjadinya kebakaran sudah ada pihak atau instansi terkait yang membantu korban kebakaran seperti Dinsos yang menyiapkan 2 tenda pengungsi berukuran besar serta unsur 3 pilar dari masing - masing kelurahan.


Sebagian warga terlihat berinisiatif menghimpun bantuan dipinggir jalan sambil membawa kardus bekas berharap pada pengguna jalan serta pengendara yang lewat untuk memberikan bantuan.


Pada kesempatan yang sama bro Indra menambahkan, DPC PSI Cengkareng telah berkoordinasi dengan pimpinan kami DPD PSI Jakarta Barat yang dalam waktu dekat ini juga akan memberikan bantuan - bantuan lain untuk membantu meringankan beban warga korban kebakaran di tempat ini.


"Meskipun bantuan roti yang kami berikan dan bagikan ini hanya bisa dikonsumsi satu sampai dua hari kedepan, paling tidak ini bisa membantu korban dari rasa lapar", pungkas bro Indra menutup pembicaraan. (Andre/Heri

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC PSI Cengkareng Bantu Korban Kebakaran di Cengkareng

Terkini

Iklan