Iklan

Suhatni Kembali Terpilih Menjadi Ketua RT 02/08 Kelurahan Pekojan Dengan 70 Suara

26 Oktober 2021, Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T15:17:50Z
Tampak Suhatni Ketua RT terpilih saat serah terima arsip dan Stempel

Gema Jakarta Jakarta — Pemilihan Ketua RT merupakan salah satu bentuk Demokrasi yang ada di Negeri ini, karena untuk memilih seorang pemimpin wilayah di lingkungan warga masyarakat harus diadakan pemilihan apabila ada bakal calon (Balon) lebih dari satu orang, dan ini sebagai bentuk hidupnya Demokrasi di negeri ini.

Seperti diwilayah Kecamatan Tambora, di beberapa Kelurahannya masih tampak pemilihan Ketua RT, salah satunya di RT.02/08 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Senin (25/10) malam.


Menurut Ketua Panitia pemilihan Ketua RT 02/08, Supriyadiningrat, terdapat dua kandidat calon Ketua RT, dan berdasarkan hasil pendaftaran pada Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPBC), Kandidat no.urut 1, Suhatni (incumben/red) sedangkan Kandidat no.urut 2, Sobari.


Dari 152 Pemilih hanya 127 pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya, dan dalam perhitungan surat suara, Suhatni mendapatkan 70 surat suara sedangkan Sobari mendapatkan 54 surat suara dan 3 surat suara tidak sah.


Dalam kesempatan itu Ketua RW 08, Samuti,S.ag yang hadir dalam pemilihan tersebut menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi pada panitia dan kedua calon serta seluruh warga atas kerjasamanya dalam mensukseskan pemilihan ini.
"Selamat buat Suhatni sebagai Ketua RT Terpilih untuk masa bakti 2021-2024, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik, dan untuk Sobari jangan patah semangat, karena masih ada kesempatan di pemilihan yang akan datang, " ungkap Samuti.


Sedangkan Suhatni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih juga mengajak kepada warganya agar dapat bekerjasama untuk memajukan wilayah RT.02/08.
"Apalah artinya kami, kami tidak dapat bekerja sendiri membangun wilayah tampa dukungan dari bapak/ibu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda," ujar Suhatni.


Masih ditempat yang sama, Babinsa Koramil 02/TB, yang mewakili Lurah Pekojan berpesan, agar masyarakat tetap menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan dan menjaga wilayah agar tetap kondusif, rukun dan damai.

Ref: Budiyanto
Editor: yus


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suhatni Kembali Terpilih Menjadi Ketua RT 02/08 Kelurahan Pekojan Dengan 70 Suara

Terkini

Iklan