Iklan

Untuk Membangun Demokrasi di Jakarta Barat, Kebangpol Bersama KPU dan Bawaslu Silaturahmi ke PIBB

24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T12:46:24Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA BARAT – Kepala Suku Badan Kesbangpol (Kasuban), Bersama ketua KPU, Bawaslu Jakarta Barat bersilahturahmi pada pengurus Partai Indonesia Bangkit Bersatu (PIBB).

Dalam silaturahmi tersebut diterima langsung oleh ketua DPC PIBB Jakarta Barat, Asti Wahyuningsih Waluyo dan pengurus Partai TK Kecamatan dan Kelurahan.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan dalam rangka Silaturahmi konsulidasi persiapan jelang penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Giat yang diadakan di Rumah Makan Indo MOI, jln Mangga Besar IV  Kelurahan Taman Sari Jakarta Barat, Senin (24/1/2022 ).



Dalam pertemuan itu Asti Wahyuningsih Waluyo mengucapkan terima kapada jajaran Kesbangpol, KPU dan Bawaslu, yang telah berkunjung dalam rangka silahturahmi kepengurus Partai PIBB Jakarta Barat. “ Mudah-mudahan silahturahmi ini agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, khususnya dalam memberikan informasi terbaru tentang persiapan dan tata cara sistem dalam pendaftaran partai politik untuk menjadi peserta pemilu,” ucapnya.




Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Moh Matsani didampingi Kabid Idewasbang, Jan Saragih, dalam sambutanya juga mengucapkan terimakasih.
 “ Pertama-tama mengucapakan terima kasih kepada ketua dan anggota pengurus partai DPC PIBB, telah menerima silahturahmi ini, dalam rangka kunjungan kerja bersama KPU dan Bawaslu,” ungkapnya.



Moh Matsani dalam sambutanya mengatakan, pemerintah melalui Kesbangpol dianggap penting melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan pengurus partai politik.
" Bukan saja saat pemilu, untuk melakukan koordinasi saat persiapan pemilu ini harus dilakukan, karena, menurut kami, partai politik adalah bagian dari Mitra pemerintah, untuk saling memberikan kontribusi masukan dan impormasi, agar dapat menciptakan situasi aman dan kondusif saat penyelenggaran pemilu nanti, sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan aman lancar dan kondusif,” ucapnya.



Ditempat yang sama Ketua KPUD Jakarta Barat, H.Cucum Sumardi, dalam acara silahturahmi menyampaikan hal- hal pemutahiran tentang persiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024, diantaranya tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari partai politik terhadap kunjungan ini, semoga kedepan nanti selalu saling berkoordinasi saat penyelenggaran pemilu berjalan,” ucap Ketua KPUD.



Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kota admistrasi Jakarta Barat, Oding Djunaedi mengatakan, silahturahmi ini sangat penting untuk saling berkoordinasi dan konsulidasi sebagai langkah dalam persiapan untuk menghadapi pemilu mewujudkan demokrasi kota Jakarta Barat menjadi lebih baik.
" Untuk menguatkan ikhtiar membangun demokrasi di kota Jakarta Barat akan terwujud jika antara penyelenggara pemilu dan peserta pemilu saling bersilahturahmi, hal ini juga sebagai langkah peserta pemilu dalam bersiap untuk menghadapi kontestasi,” terangnya.

(Ltf)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Membangun Demokrasi di Jakarta Barat, Kebangpol Bersama KPU dan Bawaslu Silaturahmi ke PIBB

Terkini

Iklan