Iklan

Pertahankan Sinergitas dan Kerjasama, Danrem 051/Wkt Adakan Coffee Morning Bersama Awak Media

28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T14:58:24Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, BEKASI — 
Danrem 051/Wijayakarta, Brigjend Yustinus Nono Yulianto S.E., M.Si gelar acara Coffee Morning sekaligus silaturahmi bersama awak media yang dihelat di Lounge Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav.1,  Cikarang Baru ,Jababeka Kabupaten Bekasi, Senin (28/3/2022).



Acara silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin kemitraan antara TNI umumnya dan Khususnya Korem 051/wkt dengan para insan pers agar terbina hubungan yang baik, serta meningkatkan sinergitas kerjasama khususnya dalam hal publikasi melalui media cetak, elektronik dan online secara aktual dan faktual.



Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Brigjen Yustinus Nono Yulianto dalam sambutannya bahwa hubungan Korem 051/Wkt hingga saat ini berjalan baik dan harmonis dengan insan pers dimana saling membutuhkan sehingga merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari hari. Bahwa media massa baik cetak, elektronik maupun online merupakan mitra yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program kesatuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja Korem 051/Wkt kepada seluruh masyarakat di Indonesia secara obyektif dan transparan.




Lanjut Beliau juga menjelaskan bahwa keberadaan Korem 051/Wkt dan jajaran memiliki peran strategis dihadapkan dengan kondisi situasi dan persoalan yang sedang terjadi sebagai bagian Konstijensi wilayah diantaranya Pam  IP/VVIP, Covid-19, bencana banjir, kerusuhan/gangguan kamtibmas dan bahaya radikalisme, sehingga Korem 051/Wkt terpanggil dan siap untuk memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah.



Jerih payah dan kerja keras Korem 051/Wkt bersama elemen bangsa lainnya mendapat apresiasi secara luas dari masyarakat dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak, semuanya  adalah berkat peran dari rekan rekan di media.


" Mari kita ciptakan ketahanan nasional, agar kita bisa tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan yang dimaksudkan adalah kita harus membuat suatu narasi yang konstruktif dan membangun," ungkap Dandim.





Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergitas yang selama ini terjalin dengan para sahabat media.

" untuk itu atas nama Komandam Korem 051/Wkt dan pribadi  saya mengucapkan terimakasih pada sahabat sahabat media, baik cetak, elektronik maupun online, selain itu segala bentuk kritik maupun saran yang sangat membangun yang disampaikan oleh para sahabat, walaupun terkadang pahit, namun menjadi kekuatan bagi Korem 051/ Wkt dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dab negara," ujar Dandim.


Beliau berharap, silaturahmi ini dapat terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan kedepan yang dihadapi akan terasa ringan.



Tentunya dalam menghadapi publik Korem051/Wkt berupaya membangun kesadaran dan menggali potensi prajurit, terutama para Babinsa sebagai garda terdepan yang sesungguhnya di lapangan.
Dengan memiliki ketrampilan menulis sebagai bentuk penulisan laporan dalam kegiatan Koramil yang beraneka ragam yang memiliki nilai berita, terutama kegiatan kegiatan yang menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat, termasuk kegiatan bersama dengan pemerintah daerah.(rill/Yoes)









Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertahankan Sinergitas dan Kerjasama, Danrem 051/Wkt Adakan Coffee Morning Bersama Awak Media

Terkini

Iklan