Iklan

Jalin Silaturahmi, Danrem Wijayakarta Kunjungi Tokoh Agama di Depok

04 Juni 2022, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T23:00:24Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Depok - Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto melakukan silaturahmi ke kediaman Habib Abubakar Alatos di Perumahan Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (03/06/2022).

Dalam kunjungannya ini Danrem 051/Wijayakarta didampingi Dandim 0508/Kota Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan dan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menuturkan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mengajak tokoh agama untuk selalu bersinergi bersama TNI dalam menjaga stabilitas dan kondusivitas di wilayah masing-masing.

"Saya juga berharap agar tokoh-tokoh agama dapat membantu aparat TNI dan Polri dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di dalam masyarakat," tutur Yustinus.

"Selain itu bersama-sama menjaga dan memelihara keharmonisan di dalam keberagaman yang ada di wilayah demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.

Dirinya berencana juga akan silahturahmi dengan para tokoh lintas agama lainnya, yang ada di wilayah jajaran Korem 051.

"Kita akan agendakan secara rutin untuk bisa anjangsana ke semua pemuka agama yang ada di wilayah Korem 051," ujarnya.

Bertitik tolak dari sejarah, lanjut dia, tokoh agama memiliki peran dalam keberhasilan bangsa mencapai kemerdekaannya.

"Sehingga sinergi TNI-Polri dengan para tokoh agama sangat penting dalam menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Yustinus pun berpesan kepada masyarakat agar menggunakan media sosial secara bijak, cerdas, dan bermartabat. 

Ia juga meminta kepada para tokoh agama agar senantiasa memberikan pesan-pesan moral dalam setiap dakwah yang dilakukan.

"Mari kita menjaga kedamaian dan saling menabur cinta kasih. Jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah menerima ajakan-ajakan yang bertentangan dengan ajaran agama," ujarnya.

"Kepada para tokoh agama, kami minta untuk senantiasa memberikan pesan-pesan moral dalam dakwahnya dengan selalu menabur suasana kedamaian dan cinta kasih," tandasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Silaturahmi, Danrem Wijayakarta Kunjungi Tokoh Agama di Depok

Terkini

Iklan