Iklan

Wasbang dan Latihan PBB Pada Masa Orientasi SMAN 76 Oleh Koramil 06/Cakung

21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T07:11:11Z


NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno memberikan wawasan kebangsaan dan pembentukan karakter siswa dengan latihan PBB kepada siswa, siswi SMAN 76 bertempat di halaman upacara dan gedung SMAN 76, jln. Inspeksi Kalimalang Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung, Kamis (20/07/22) .

Pemberian wawasan kebangsaan dan pembentukan karakter siswa, siswi SMAN 76 pada masa orientasi atau masa pengenalan lingkungan sekolah agar para murid baru dapat lebih mudah berorientasi dan saling mengenal antara murid dengan para guru dilingkungan Sekolah tersebut. 

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini, adalah salah satu pengetahun penting bagi siswa, siswi seluruh warga negara Indonesia. Melalui wawasan ini, Siswa siswi diharapkan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air.

Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara, Konsep wawasan kebangsaan adalah Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lainnya.

Tujuan wawasan kebangsaan adalah untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan para siswa, siswi SMAN 76.

Lanjut Danramil, dalam pemberian materi Wasbang dan pembentukan karakter yang dilaksanakan bersama Bati tuud Serma Haris, Babinsa Peltu P. Silahkan dan Sertu Nursalim ini, tentunya disesuaikan dengan kemampuan Siswa, siswi  SMAN 76 yaitu dengan pola pemahaman Nilai-nilai Pancasila dan dapat mengimplementasikan pada kegiatan pembelajaran disekolah dan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Harapan Danramil dengan pembekalan Wasbang yang diberikan kepada para siswa, siswi SMAN 76 Jakarta ini, akan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah yang nantinya dapat menjadi generasi yang tangguh dalam membangun negara untuk lebih maju dimasa yang akan datang.

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SMAN 76 

Yayuk Septi Budi Rahayu, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta jajaran Babinsa Koramil 06/Cakung, dengan adanya program kegiatan Orientasi (MPLS) ini sangat membantu para siswa siswi untuk mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan dan pelatihan disiplin (PBB) para siswa, Tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wasbang dan Latihan PBB Pada Masa Orientasi SMAN 76 Oleh Koramil 06/Cakung

Terkini

Iklan