Iklan

Seminar Klinik Online " Sosialisasi Deteksi Dini dan Tata Laksana Segera Stunting "

07 Agustus 2022, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T09:24:28Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA — PT Indonesia Power Priok POMU selenggarakan seminar klinik online dengan tema ‘Sosialisasi Deteksi Dini dan Tata Laksana Segera Stunting’
Kegiatan ini berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dengan partisipasi peserta seluruh dokter anak yang berada di wilayah Jakarta, Minggu 7/8/2022

Kegiatan diawali dengan sambutan dari IGAN Subawa Putra selaku General Manager Indonesia Power Priok POMU, yang kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua Komisariat IDAI Wilayah Jakarta Utara oleh Prof. Dr. dr. Rismala Dewi, Sp.A (K) yang sekaligus membuka kegiatan seminar dengan jumlah peserta yang hadir secara online sebanyak 145 orang.

Selanjutnya paparan materi dari Dr. Adrizal Dahlan, Sp.A, SH, MH terkait aspek etika terkait tumbuh kembang anak, kemudian laporan singkat Aksi Cegah Stunting di wilayah Warakas yang disampaikan oleh Dr. Viramita K.R, Sp.A, M.Kes, yang merupakan wilayah pilot project intervensi Priok POMU melalui program Ketapang Kuning (Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting). Selanjutnya paparan materi dari Prof. DR. Dr. Damayanti R. Syarif, Sp.A(K) yang merupakan Ketua Satgas Nasional Aksi Cegah Stunting terkait apa peran dokter spesialis anak untuk pencegahan, deteksi dini dan tata laksana segera stunting.

Setelah paparan materi kemudian dilanjutkan pembahasan studi kasus dokter RSUD Koja yang disampaikan oleh Dr. Klara Yulianti, Sp.A(K)  dan Dr. Ivan R Widjaja, Sp.A(K) yang kemudian dilanjutkan oleh tanya jawab oleh peserta. Hal ini merupakan upaya nyata sebagai profesi untuk memastikan Indonesia Emas bagi para dokter spesialis anak.

Indonesia Priok POMU mendapatkan apresiasi dari IDAI dan tim SatGas NAsional serta Peserta yang merupakan prototipe Perusahaan yang intervensi dalam program penanganan stunting melalui kegiatan CSR nya dengan Warakas sebagai pilot project melalui pembentukan WARUNG OPINI (Optimalkan Gizi Sehatkan Generasi), program ini memudahkan orang tua mendapatkan sumber gizi berupa protein hewani yang dibutuhkan oleh anak2, serta mellaui pembentukan Kelompok Tani dengan kegiatan utama yaitu budidaya ikan yang bertujuan menyediakan protein hewani (Indra/Rohena)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seminar Klinik Online " Sosialisasi Deteksi Dini dan Tata Laksana Segera Stunting "

Terkini

Iklan