Iklan

Perebutan Piala Kadispora, Dihadiri Mayjen TNI Ivan R Pelealu

08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T03:46:08Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM. JAKARTA - Kejuaraan Taekwondo "Taekwondo Challenge 2022 - Jakarta Collaboration City" yang berlangsung di GOR Ciracas Jakarta Timur berlangsung semarak. Gelaran acara yang berlangsung selama tiga (3) hari Jum'at - Minggu (5-7 Agustus 2022) secara resmi di buka oleh Kadispora DKI Jakarta Ahmad Firdaus yang di wakili oleh Kasi Bidang Prestasi Wisnu Nugroho, Sabtu (6/8/2022).

Piala Bergilir untuk juara umum di persembahkan oleh Kadispora dan untuk atlet terbaik di persembahkan oleh Private Club Taekwondo selaku tim penyelenggara. 

Kerinduan club - club Taekwondo menerjunkan atletnya dalam kejuaraan akibat vakum selama pandemi nampak sekali terlihat. Tak tanggung - tanggung, berbagai club Taekwondo yang ada di lima (5) wilayah provinsi di pulau jawa ikut ambil bagian. Tak kurang dari 1200 atlet mulai usia SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi unjuk kebolehan memperlihatkan tehnik terbaiknya untuk merebut juara yang di bagi dalam dua (2) kategori yakni pemula dan prestasi. 

Hadir dalam acara, ketua Pengprov Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI Ivan R. Pelealu di dampingi ketua II bidang pembinaan dan prestasi Junaedi Tanjung serta beberpa pengurus Pengprov TI lainnya. 

Dalam sambutannya Mayjen Ivan menyampaikan pentingnya atlet lakukan fair play saat bertanding dan ia juga berharap nantinya para atlit yang bertanding bisa menjadi atlet - atlet DKI menggantikan pendahulunya. 

"Jangan sampai berfikir untuk menciderai lawan saat bertanding. Lakukan pertandingan dengan tehnik terbaik yang selama ini telah diberikan oleh pelatih, harus fair play", jelasnya dalam sambutan. 

"Di hadapan kita semua hadir mantan - mantan atlet nasional yang telah mengharumkan nama bangsa melalui prestasi Taekwondo dan mereka berasal dari DKI Jakarta dan saya berharap nantinya adik - adik yang bertanding hari ini yang akan menggantikan", sambung Mayjen Ivan di hadapan atlet. 

Sebelumnya ketua panitia Ronald dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Dispora, Pengprov TI DKI Jakarta dan juga club - club yang berpartisipasi. 

"Selaku ketua panitia, saya sampaikan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga atas dukungannya, juga kepada Pengprov DKI Jakarta dan juga kepada club - club yang mengirimkan atlet - atletnya untuk bertanding sehingga event kejuaraan Taekwondo Challenge 2022 Jakarta Collaboration City berlangsung dengan semarak", ucap Ronald haru. 

Juara umum 1 diperolah tim dari PPOP DKI Jakarta, berhak atas tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000. Juara umum 2 di raih tim Taekwondo Focus Club, berhak atas tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000, sedangkan juara umum 3 di raih oleh tim Tegar Beriman Bogor dan berhak atas tropi serta uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000. 

Kontributor : Subhan
Editor : Heri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perebutan Piala Kadispora, Dihadiri Mayjen TNI Ivan R Pelealu

Terkini

Iklan

Close x