Iklan

Apel Cipkon Penegakan Disiplin Selama Masa PPKM Berbasis Mikro Digelar Koramil 02/Matraman Bersama Tiga Pilar

19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T08:24:52Z

NEWS GEMA JAKARTA.VOM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Bertempat di Kantor Kelurahan Palmeriam digelarnya pelaksanaan Apel Cipta Kondisi dalam Rangka pencegahan, Antisipasi Kerumunan2 serta pencegahan dan antisipasi tawuran warga, Sabtu (17/09/22).

Apel Cipta Kondisi atau Ops Yustisi Unsur Tiga Pilar dengan melibatkan unsur Empat pilar yaitu TNI, Polri, Kecamatan, Kelurahan, Satpol PP dan Komponen masyarakat lainnya diwilayah Matraman.

Danramil 02 Matraman Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos, M.Si, pada kesempatan Apel tersebut menyampaikan arahannya, Apel Operasi Yustisi dalam rangka Cipta Kondisi Khususnya di Wilayah Kecamatan Matraman, malam ini kita bersama-sama melaksanakan Kegiatan Patroli untuk melakukan pemantauan Penerapan Protokol Kesehatan. 

Koramil, Polsek Matraman bersama unsur Empat pilar pada kesempatan Giat Apel Cipkon dan pelaksanaan patroli ini diharapkan dapat melaksanakan edukasi kepada warga masyarakat, serta memberikan himbauan secara humanis, agar warga masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah.

Hal tersebut perlu dilakukan guna menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid - 19.

Mengingat malam minggu masih banyak ditemukan kerumunan remaja yang berkumpul di suatu titik tongkrongan, diharapkan petugas gabungan dapatnya memberikan arahan serta menghimbau untuk segera kembali pulang ke rumah masing-masing guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ucap Danramil.

Waka Polsek Matraman AKP Sumardi, SH, menyampaikan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebagai bentuk upaya pencegahan kita melaksanakan patroli di Wilayah Matraman, sesuai dengan route yang telah ditentukan, kita himbau apabila masih ada kerumunan seperti Cafe agar di Ingatkan untuk tutup hingga Pukul 24.00 Wib.

Selesai Giat Apel, selanjutnya peserta Apel  melaksanakan Patroli gabungan skala sedang di lokasi-lokasi rawan timbulnya Gangguan Kamtibmas hingga dini hari, pelaksanaan patroli gabungan Empat pilar Matraman secara keseluruhan berjalan kondusif.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Cipkon Penegakan Disiplin Selama Masa PPKM Berbasis Mikro Digelar Koramil 02/Matraman Bersama Tiga Pilar

Terkini

Iklan

Close x