Iklan

Jaga Kampung, Koramil 07/Cipayung Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Cipkon

19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T08:16:08Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Tiga Pilar Muspika Cipayung gelar Apel Cipkon, pada pelaksanaan Kesiapan patroli wilayah hukum Polsek Cipayung bertempat di Halaman Gereja Kalvari Kelurahan Lubang Buaya Kecamatan Cipayung, Sabtu (17/09/2022).

Pada kesempatan apel kesiapan, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan mengatakan, untuk kegiatan patroli antisipasi kerawanan malam hari menjelang pagi, pelaksanaan patroli yang dilaksanakan ke lokasi daerah rawan tawuran warga, begal, tongkrongan para remaja dan Geng motor.

Pelaksanaan kegiatan patroli kamtibmas ini yang dilakukan oleh personil gabungan Empat Pilar yaitu Koramil Cipayung, Polsek Cipayung, Kecamatan dan Ormas, diharapkan semua anggota harus tetap Safety First dalam menjaga situasi dan kondisi kewilayahan serta humanis, santun apabila menegur warga yang berkumpul hingga dini hari di arahkan untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing dan bila ada yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan baik, “ucapnya.

Arahan Kapolsek Cipayung AKP Bayu Marfiando, SH.,SIK.,M.Si, Selain patroli gabungan Empat Pilar, Polsek Cipayung bersama Empat pilar juga melaksanakan Patroli ke lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi Cegah dini, deteksi dini terjadinya pelaku kejahatan 3 C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Cipayung, ucap Kapolsek.

Setelah kegiatan Apel kesiapan Cipkon dilanjutkan kegiatan Patroli dengan sasaran lokasi rawan sering terjadi tawuran remaja, kejahatan malam hari serta untuk mengantisipasi begal dan geng motor, dengan kesiapan Muspika Cipayung bersama Empat pilar, disinyalir kejahatan malam dapat diminimalisir sekecil mungkin.

“Selain antisipasi tawuran remaja, begal dan geng motor, Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan dengan harapan dapat memberikan rasa aman kondusif di lingkungan wilayah hukum Polsek Cipayung," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kampung, Koramil 07/Cipayung Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Cipkon

Terkini

Iklan