Iklan

Kolaborasi Vendor, PT.Tanaka Dengan Kodim 0505/JT Sosialisasi dan Salurkan STB

17 September 2022, September 17, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T08:03:23Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui penyalur/Vendor PT. Tanaka Elektronika Indonesia bersama Kodim 0505/JT gencar melakukan sosialisasi program peralihan siaran televisi analog ke siaran tv digital atau Analog Switch Off (ASO) agar tidak terjadi kesimpangsiuran dan kebingungan di masyarakat.

"Sosialisasi yang diberikan kepada seluruh Babinsa Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit, sehingga  Masalah sosialisasi ini perlu ditingkatkan agar tidak salah persepsi dilingkungan masyarakat, bertempat di Aula Makodim 0505/JT Jln. Dr. Sumarno Kel. Pulogebang, Cakung, Sabtu (17/09/22).

Pasi Ops Mayor Inf Agus mewakili Dandim 0505/JT menjelaskan, Babinsa perkoramil diharapkan hadir terkait program ASO serta peralihan ke Set Top Box TV Digital yang dijalankan Kominfo, agar program tersebut dapat diterima oleh tokoh masyarakat melalui perangkat RT/RW tentang data Warga Masyarakat yang kurang mampu dan akan menerima bantuan secara gratis.

Ditambahkan Pasi Ops Kodim 0505/JT terkait masyarakat yang kurang mampu akan mendapatkan Set Top Box, karena akan mendapatkan bantuan langsung dari Kominfo penyelenggara lembaga penyiaran maupun dari pemerintah melalui Vendor dan Apkowil (Babinsa).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) gencar melakukan sosialisasi program peralihan siaran televisi analog ke siaran tv digital atau Analog Switch Off (ASO) agar tidak terjadi kesimpangsiuran dan kebingungan di masyarakat.

Pada Giat Sosialisasi tersebut Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno menambahkan, yang perlu diperhatikan adalah banyak di kalangan masyarakat yang belum paham terkait adanya kebijakan peralihan siaran televisi analog ke digital, karena itu Danramil menyarankan agar Kominfo melalui Vendor (rekanan) PT. Tanaka Elektronika Indonesia gencar melakukan sosialisasi terkait program ASO tersebut sampai ke tingkat RT/RW, Kelurahan agar tidak dimanfaatkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab ditengah masyarakat.

Hadir pada Giat Sosialisasi Set Top Box (STB), Pasi Ops Mayor Inf Agus, Pasi Ter Mayor Inf Nawawi Afandi, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Danramil 02/Matraman Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, Danramil 03/Psr Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Sayidan,SE, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto, Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi dan Seluruh Babinsa.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi Vendor, PT.Tanaka Dengan Kodim 0505/JT Sosialisasi dan Salurkan STB

Terkini

Iklan