Iklan

Koramil 02/Matraman Gelar Komsos Dengan Masyarakat Guna Kembangkan Bakat Wirausaha Generasi Millenial Berwawasan Kebangsaan

17 September 2022, September 17, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T07:51:34Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Apkowil yang dilakukan ini merupakan sebuah metode yang diterapkan TNI-AD melalui Bintertas dalam memperkuat dan mempererat sinergitas dengan segenap komponen masyarakat diwilayah untuk pencegahan dan antisipasi terhadap situasi kondisi yang setiap saat terjadi di masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Koramil 02/Matraman menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan mengundang beberapa orang perwakilan tiap-tiap Kelurahan bertempat di Aula RPTRA teguh beriman Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jumat (16/09/22).

Komsos dengan perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Komponen masyarakat lainnya ini mengambil tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Millenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, Danramil 02/Matraman Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, mengatakan, pemahaman Wawasan kebangsaan terhadap generasi muda adalah hal mutlak yang harus diketahui oleh Generasi muda, apalagi di era Digital seperti sekarang ini.

Pesatnya perkembangan informasi, kemajuan teknologi, media sosial yang telah mengakar terhadap generasi muda bangsa yang telah mendominasi penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan mulai mendukung tugas belajar,  Media usaha hingga wirausaha bahkan tak sedikit dari generasi muda yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang teknologi baik Nasional maupun internasional”, ucapnya.

Namun demikian, kemajuan teknologi informasi ini tentunya, akan semakin baik jika dibarengi dengan penguatan pemahaman wawasan kebangsaan, guna menambah semangat cinta tanah air, berwawasan nasionalis. Sebaliknya, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan merusak moral dan nilai-nilai luhur semangat cinta tanah air terhadap para Generasi Muda sebagai penerus perjuangan bangsa di masa yang akan datang.

”Dengan harapan agar Wawasan kebangsaan tentang amalan serta nilai Pancasila terus dipupuk dan dikembangkan secara estapet dari generasi terdahulu ke generasi millenial, agar tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa”, ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, Danramil Matraman juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat diwilayah Kec. Matraman untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah daerah maupun pusat dalam mewujudkan kamtibmas aman di wilayahnya masing-masing sehingga roda pemerintahan tetap berjalan. Tak lupa juga kepada seluruh anggota Mitra Koramil, FKDM, FKPPI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas lainnya yang hadir, untuk tetap meningkatkan peran sertanya dalam meningkatkan Kamtibmas aman diwilayahnya masing-masing.

Hadir pada kegiatan komsos tersebut diantaranya Wakil Camat Chusnul Fauzi, Plt. Lurah UKU Dicky Wijaya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Komsos yang diselenggarakan Koramil 02/Matraman merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap triwulannya, dalam tahun anggaran berjalan dan bertujuan untuk lebih mengetahui perkembangan situasi Ipoleksosbud Hankamrata.

Sumber: kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 02/Matraman Gelar Komsos Dengan Masyarakat Guna Kembangkan Bakat Wirausaha Generasi Millenial Berwawasan Kebangsaan

Terkini

Iklan