Iklan

Pencanangan Penanaman 3000 Pohon Produktif Serentak Melalui Vicon

17 Oktober 2022, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T08:14:18Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. Melalui Vicon melaksanakan pencanangan Penanaman 3000 pohon secara serentak bertempat di Pusat Tekhnologi Informasi Komunikasi dan Perwakilan Jln. RA.Fadillah Komp Radar RT.02/04 Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0508/Dpk Kolonel Inf Elvino Yudha ,S.E, Dandim 0505/JT Diwakilkan Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Kapolres Metro Depok Diwakilkan Kasat Sabhara Kompol Hendra Wijaya, Danbrig PR 17 Kolonel Inf Fendri Nafianto, Danramil 06/Cimanggis Letkol Kav Imam Purwanto, Dandenma Korp Brimob Polri Klp Dua Depok, Kapolsek Cimanggis Kompol Siti Fatimah S ,S.Ik, Camat Pasar Rebo Mujiono, Camat Cimanggis Dodi Setiawan, Lurah Kalisari, Perwakilan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Perwakilan Karangtaruna Kel.Kalisari, Perwakilan BEM Universitas Indonesia Depok dan Perwakilan BEM Gunadarma.

Sebanyak 750 pohon produktif yang ditanam di Lokasi penanaman yaitu Setu Pedongkelan Pekayon dan Pusat Tekhnologi Informasi Komunikasi dan Perwakilan Kalisari, serta Jenis Pohon yang ditanam  yaitu Pohon Sirsak, Pohon Rambutan, Pohon Nangka, Pohon Jambu Biji dan Pohon Sawo.

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan secara simbolis menanam pohon produktif dilokasi Pusat Tekhnologi Informasi Komunikasi dan Perhubungan, kegiatan penanaman pohon secara serentak ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian TNI AD terhadap lingkungan hidup dengan tujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatnya absorsi / penyerapan gas CO2, SO2 dan polusi lainnya dan juga dapat mencegah banjir.

Diharapkan dimasa yang akan datang, lingkungan hidup akan hijau kembali dan juga kesadaran warga masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan hijau Asri dengan memperbanyak menanam Pohon disekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencanangan Penanaman 3000 Pohon Produktif Serentak Melalui Vicon

Terkini

Iklan