Iklan

Kodim 0505/JT Gelar Latorsar Intelter, Tingkatkan Deni dan Ceni

15 Februari 2023, Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T06:58:48Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel, Kodim 0505/JT menggelar kegiatan Latihan Perorangan Dasar Umum Intelijen, bertempat di Aula Makodim, Rabu (15/02/23).

Kordinator Latihan Pasi Ops Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus, mengecek 7 Intelter dan membuka Kegiatan Latorsar Intelter dengan diberikan 5 materi dasar Intel yakni Persandian, Penyelidikan, Pengamanan, Penggalangan dan Administrasi Intelijen. 

Danlat Latorsar Umum Teritorial Mayor Chb Asep Setiawan pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada para Danramil sebagai pemberi materi dan seluruh personel anggota Unit Inteldim sebagai peserta yang menerima materi uji terampil perorangan.

Latihan perorangan dasar  Intelter yang termasuk dalam program kerja dan latihan TW-1 ini bertujuan untuk menggali/mengingat kembali kemampuan dasar perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit teritorial sesuai dengan kecakapan/kepangkatan dalam Spesialisasi Jabatan militer.

Latorsar Umum Intelter, kacakapan dua sampai dengan tujuh disesuaikan dengan tingkat ketrampilan oleh pemberi materi diantaranya materi Persandian oleh Kapten Inf Hadi Sasmungi, Penyelidikan Kapten Inf Sayidan SE, Pengamanan Kapten Arm Asnawi, Penggalangan Kapten Inf Supriyatno, Administrasi Intelijen Mayor Chb Asep Setiawan.

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono S.Kom, M.Tr (Han), pada kegiatan latihan Latorsar Umum Intelter menyampaikan, Latorsar Umum tersebut baik Teritorial maupun Intelter merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan yang telah diperoleh dan dilatihkan kembali pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi tercapainya kemampuan standar prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Babinsa dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah binaan Teritorialnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/JT Gelar Latorsar Intelter, Tingkatkan Deni dan Ceni

Terkini

Iklan