Iklan

Pererat Tali Silaturahmi, Danramil 02/Matraman Gelar Halal Bihalal

04 Mei 2023, Mei 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T02:55:06Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Upaya meningkatkan pembinaan teritorial, Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M.Si, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan tokoh agama dan masyarakat dalam bentuk kegiatan Halal Bihalal 1 Syawal 1444 H bertempat di Masjid Baiturrahim jln. Utan Kayu Raya RT.10/02 No 29, Kamis (04/5/23).

Mayor Arm Ahmad Budiman pada kesempatan tersebut mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Koramil Matraman dengan tokoh agama maupun masyarakat sekitar Koramil, guna meningkatkan toleransi antar umat beragama, saling hormat menghormati walaupun beda pendapat serta mewujudkan kebersamaan di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Komsos Babinsa merupakan bagian dari program pembinaan teritorial sekaligus sebagai media komunikasi dua arah antara TNI dan masyarakat.

Danramil menyampaikan tentang isu-isu yang berkembang saat ini, serta meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat membantu mensosialisasikan kepada warga lewat kegiatan ibadah, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu benar di media sosial.

“Dengan bersilaturahmi, diharapkan warga tidak ragu untuk menghubungi Koramil atau Babinsa, guna melaporkan setiap perkembangan situasi yang ada dilingkungan masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang ada bisa cepat diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat," tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pererat Tali Silaturahmi, Danramil 02/Matraman Gelar Halal Bihalal

Terkini

Iklan