Iklan

Proaktif Babinsa Koramil 06/Cakung, Bersama Dinas SDA, PPSU dan Warga Bersihkan Saluran Air

07 Mei 2023, Mei 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T04:25:02Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Babinsa Koramil Cakung Serda Suroto, Serda Wawan bersama Dinas SDA, PPSU Kelurahan Pulogebang dan warga masyarakat binaannya, melaksanakan kerja bakti mengangkat sampah lumpur disaluran air di wilayah RT.08/08 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Sabtu (06/05/23).

Lokasi saluran air yang dibersihkan oleh warga bersama Dinas SDA Walikota Jakarta timur dan PPSU Kelurahan Pulogebang ini, sebelumnya tersumbat karena sudah dipenuhi oleh sampah lumpur dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga apabila turun hujan dapat menimbulkan banjir.

Pada kesempatan kegiatan Kerja bakti Babinsa bersama Warga Masyarakat tersebut, Danramil Cakung Kapten Inf Supriyatno saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan Babinsa Koramil Cakung selain mengadakan pembinaan teritorial, juga memantau kebersihan lingkungan warga masyarakat sekitar dan juga mengajak warga untuk bergotong royong melakukan kerja bakti apabila lingkungan kotor. Babinsa harus tetap kompak bersama warga dan tiga pilar dalam menjaga kebersihan lingkungan serta Kamtibmas.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serda Suroto, Serda Wawan bersama dengan warga, Dinas SDA dan PPSU Kelurahan Pulogebang tersebut mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga selokan air yang terhambat sampah lumpur, kini bisa mengalir  kembali dengan lancar.

Disamping membersihkan selokan Babinsa Kelurahan Pulogebang ini juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarang, buang sampah pada tempatnya, karena bila masuk musim penghujan banyak genangan air, sehingga rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

Kerja bakti dengan cara Bergotong royong yang di prakarsai Babinsa Koramil Cakung ini dengan membersihkan seluran air ini, bisa menjadikan lingkungan kita bersih serta menjalin kebersamaan,. kekompakan antara warga, Aparat Pemerintah daerah (Kelurahan) dengan Babinsanya.[red]

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proaktif Babinsa Koramil 06/Cakung, Bersama Dinas SDA, PPSU dan Warga Bersihkan Saluran Air

Terkini

Iklan