Iklan

Jaga Kampung, Patroli Malam Koramil 01/Jatinegara Antisipasi Tawuran Warga RW.10 dam RW.12 di CBU

26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T09:17:28Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Bertempat di  Perempatan toko ungu, Kel. Cipinang Besar Utara  (CBU) Kec.Jatinegara, Jakarta timur, dilaksanakan Giat Patroli Jaga Kampung Antisipasi terjadinya tawuran antar oleh Koramil 01/Jatinegara bersama Polsek Jatinegara, Kamis (24/08/23) Malam.

Penyampaian Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pada Giat Patroli Jaga Kampung Sbb: sebagai antisipasi tawuran antar warga RW.10 dan RW.12 karena adanya salah paham diantara kedua belah pihak warga yang bertikai dari warga RW 10 dan RW.12,  tem Patroli Gabungan Koramil dan Polsek Jatinegara segera memberikan Edukasi dan membubarkan para warga yang berkumpul untuk segera pulang kembali ke rumah masing-masing.

Penyampaian Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang.SH, Polsek Jatinegara melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cipinang Besar Utara Serda Tarsono telah melakukan sterilisasi wilayah RW.10 dan RW.12 guna mencari akar permasalahan tentang perselisihan/salah paham antar ke dua belah pihak yang bertikai, guna diadakannya musyawarah perundingan damai.

Pada kegiatan Patroli Gabungan Jaga Kampung wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara ini dibantu juga oleh Tim Patroli Kota Polres Metro Jakarta Timur, guna melaksanakan penyisiran  dan penggeledahan antisipasi warga yang
membawa Sajam.

Patroli Jaga Kampung yang dipimpin oleh Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi dan Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang,SH, beserta FKDM, Ormas dan Tokoh Masyarakat berkeliling mendatangi rumah rumah warga di kedua RW.10 dan R.12 Untuk melakukan pendekatan dan penyisiran untuk mengetahui perkembangan warga yang sedang bertikai.

Ditambahkan Kapolsek Jatinegara, apabila perselisihan warga yang salah paham/bertikai menggunakan Sajam, kami tidak segan-segan untuk memproses setiap warga yang melanggar hukum dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kampung, Patroli Malam Koramil 01/Jatinegara Antisipasi Tawuran Warga RW.10 dam RW.12 di CBU

Terkini

Iklan