Iklan

Koramil 05/Kramatjati, Karya Bakti Normalisasi Saluran Air

18 Januari 2024, Januari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T10:06:15Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Kerja bakti sebagai upaya normalisasi saluran air dan membersihkan sampah dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Makassar di pimpin langsung Kapten Arm Asnawi Danramil Kramatjati bertempat di Kp. Dukuh RT.07/06 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramatjati, Kamis (18/01/24).

Kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi setelah memasuki musim penghujan, apabila saluran air mampet atau tersumbat oleh tumpukan sampah daun, ranting pohon, maka dari itu perlu dilakukan pembersihan saluran air.

Koramil Kramatjati, Makassar Bersama Mitra, Warga, PPSU dan Kasi Ekbang Dukuh melakukan pembersihan, pengerukan sampah yang ada di drainase saluran air sisi jalan Raya  RW.06 Kampung Dukuh tersebut.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Andung bersama rekan Babinsa lainnya, Perangkat RT/RW, FKDM dan PPSU ini, bertujuan untuk pembersihan saluran air untuk umum, guna memperlancar jalannya air sebagai antisipasi terjadinya luapan air ke jalan raya apabila hujan turun dengan debit yang cukup deras.

Kasi Ekbang Kelurahan Dukuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Kramatjati yang telah peduli terhadap lingkungan warga, khususnya Kp. Dukuh yang saluran airnya menjadi bersih serta arus air mengalir lancar, diharapkan kebersamaan Babinsa Kramatjati dengan warga binaan teritorialnya, tetap bersinergi dalam melaksanakan karya bakti ini, sehingga kedepannya dapat dilaksanakan pembersihan lanjutan disekitar wilayah Kelurahan Dukuh agar terciptanya kebersihan yang maksimal, pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 05/Kramatjati, Karya Bakti Normalisasi Saluran Air

Terkini

Iklan