Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Media Menjadi Sarana Perekat Kebersamaan Insan Pers

By On November 28, 2017

Para Jurnalis Media Cetak dan Online Se-Kota Tangerang Raya, yang tergabung dalam Family Jurnalis Indonesia Group dalam temu Kopi darat yang dilaksanakan di Kawasan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/11/2017)
NEWSGEMAJAKARTA.COM, Tangerang - Seiring dengan peningkatan teknologi, media massa menjadi sarana dalam memberikan informasi, serta melaksanakan komunikasi dan dialog. Secara tidak langsung, dengan makna keberadaan media itu sendiri, media telah menjadi sarana dalam upaya perluasan ide-ide, gagasan-gagasan dan pemikiran terhadap kenyataan sosial.

Hal itu diungkap oleh Rohiman Calon Legislatif dari Partai Garuda Gerakan Perubahan, saat bincang santainya dengan para jurnalis Media Cetak dan Online Se-Kota Tangerang Raya, yang tergabung dalam Family Jurnalis Indonesia Group dalam temu Kopi darat yang dilaksanakan di Kawasan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/11/2017).

Dikatakan Aeng, sapaan bagi Rohiman, selain pentingnya peran Media sebagai sarana memperkuat kebersamaan, tentunya juga media sebagai sarana dalam berbagi informasi kepada publik dalam membentuk pemberitaan edukasi serta inovasi dalam membangun suatu informasi yang berkualitas.

“Informasi yang berkualitas bagi Media baik Elektronik maupun Online, tentunya didasari atas hasil proses penyaluran aneka ragam pendapat dan aspirasi masyarakat terhadap situasi kenyataan sosial yang dihadapkan,” Ungkap Rohiman.

Rohiman, Calon Legislatif dari Partai Garuda Gerakan Perubahan (Pertama dari Kanan)
Dalam acara kopdar yang dihadiri Ketua DPD IPJI Banten Yosef bersama Sekjen Akrindo Usman, Rohiman juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa bersama kumpul dengan rekan-rekan Media. “semoga kelak nanti jika saya dapat mencalonkan sebagai Celeg, saya akan undang rekan-rekan dalam acara saya, dan saya akan benar-benar menjalankan tugas saya,” ujarnya.

Lebih jauh, Rohiman mengatakan, dalam menjalankan sebuah amanah yang ditugaskan baginya adalah pemimpin yang benar-benar dapat menyuarakan suara masyarakat maupun aspirasi masyarakat yang tengah dihadapi, “ insya allah saya akan jalankan semua itu dan membantu masyarakat dengan sebaik-baiknya,” Jelasnya.

Ditempat sama, Ketua DPD IPJI Banten, Yusuf, mengatakan bahwa dengan adanya temu Kopi darat (Kopdar) ini, menjadikan sebegai bentuk kekuatan serta mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama jurnalis, “Jurnalis itu dihargai karena dengan karya tulisannya,”  Imbuhnya.

Senada dikatakan Usman Selaku Sekjend DPP Asosiasi Kabar Online Indonesia (AKRINDO), bahwa dirinya sangat senang dengan adanya acara kopi darat yang bisa dihadiri rekan-rekan, “Semoga dengan adanya acara kopi darat ini jurnalis tetap selalu kompak dalam setiap segala hal, dan selalu membantu rekan-rekan disaaat membutuhkan,” pungkasnya mengakhiri. (man/rdh).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »