Iklan

DPP Taruna Merah Putih Gelar Diskusi Kebangsaan ke Enam

08 Desember 2017, Desember 08, 2017 WIB Last Updated 2017-12-08T16:11:12Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta - DPP Taruna Merah Putih kembali menggelar Diskusi Kebangsaan yang ke enam di Sekretariat Pusat DPP, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, (7/12/2017). Hadir dalam Diskusi tersebut Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalbar Karolina Margret Natasa yang juga sekaligus menjabat sebagai Bupati Landak Kalbar.

Adapun sebagai pembicara diskusi kebangsaan dibawakan oleh Reni Suwarso pengamat dari Universitas Indonesia dan Sonya H. Sinombor wartawan senior. Sekitar seratusan peserta yang sebagian besar perempuan semakin menambah semaraknya suasana.

Diakui bahwa keterwakilan 30 persen perempuan di legislatif masih memerlukan perjuangan yang panjang dan perempuan harus berbuat lebih baik serta berkomitmen guna memperjuangkan masyarakat yang adil dan lebih sejahtera dalam politik walaupun di lain pihak.

“politik itu boros waktu, tenaga dan bahkan uang, sehingga waktu buat anak maupun keluarga menjadi berkurang dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan," tutur Karolina M Natasa.

Menurut Karolina yang pernah menjadi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan, bahwa metode terbaik apabila perempuan mau berpolitik atau terjun ke bidang legislatif adalah manfaatkanlah posisi perempuan dengan baik, lalu selalu bertatap muka dengan masyarakat atau konstituen dan jangan berhenti untuk terus belajar.


"Agar kepentingan perempuan lebih terakomodir maka kita harus bekerjasama dengan laki-laki karena ini berbicara tentang kepentingan yang terintegrasi walaupun kritikan dari kalangan perempuan sendiri kadang lebih pedas dan tragis, sementara komitmen terhadap pemberdayaan perempuan memang memerlukan perhatian kita semuanya," pungkasnya.(fri-in/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPP Taruna Merah Putih Gelar Diskusi Kebangsaan ke Enam

Terkini

Iklan