Iklan

PCNU Jakarta Barat Bagikan 2.000 Masker Gratis

22 April 2020, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T10:41:19Z
Gema Jakarta, Jakarta - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat melakukan aksi sosial bagi - bagi masker gratis sebanyak 2.000 pcs yang dilakukan serentak di setiap Kecamatan melalui Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC - NU) Se-Jakarta Barat serta dibantu oleh pengurus Lembaga - Lembaga dan Badan Otonom (Banom) dibawah naungan NU Jakarta Barat.

Program yang dilakukan merupakan salah satu dari rangkaian program NU PEDULI COVID-19 yang selama ini berlangsung sejak awal pandemic.


SATGAS COVID-19 PCNU Jakarta Barat yang dibentuk sebagai pelaksana teknis selama ini juga telah melakukan serangkaian aksi sosial di hampir seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan secara berkala.

Pemberian Informasi dan Edukasi kepada masyarakat melalui sosial media secara "blasting" seputar masalah Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan serta pembagian hand sanitizer kerap dilakukan melalui beberapa posko yang terdapat di beberapa titik.



KH. Agus Salim, SE yang dihubungi pihak Media mengatakan, "NU senantiasa hadir di tengah - tengah masyarakat dan NU berbuat untuk kepentingan masyarakat", ujar ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Barat, Rabu (23/4/2020).

"Covid - 19 ini merupakan pandemic yang perlu menjadi perhatian serius kita semua dan peran serta masyarakat secara bersama - sama dan penuh kesadaran sangat di perlukan. Himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah sepatutnya kita laksanakan karena dengan demikian kita semua secara tidak langsung turut berkontribusi dalam penanganannya," tambahnya.

H. Agus Salim juga menyampaikan, bahwa bulan Ramadhan nanti PCNU Jakarta Barat akan melaksanakan program RAMADHAN PENUH BERKAH yang dalam program tersebut PCNU Jakarta Barat akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa makanan cepat saji dan pembagian ta'jil yang akan dilaksanakan setiap hari rabu selama ramadhan.

"Bagi masyarakat yang ingin membantu, di persilahkan untuk mengantarkan langsung bantuan tersebut ke kantor PCNU Jakarta Barat di Ruko Citypark Business Distric (CBD) Blok B2 - 15, Cengkareng Timur, Jakarta Barat 11730," ujarnya kepada Media di saat bincang santainya. (Subhan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PCNU Jakarta Barat Bagikan 2.000 Masker Gratis

Terkini

Iklan